Pasien COVID-19 Kabur dari RS, Menyerahkan Diri pada Bupati

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 28 April 2020
0 dilihat
Pasien COVID-19 Kabur dari RS, Menyerahkan Diri pada Bupati
Bupati Konawe Utara, Ruksamin, saat menjemput pasien COVID-19 di kebunnya. Foto: Ist.

" Dibawa ke RS Bahteramas boleh, tetap di Konut boleh. Biar Gugus Tugas setempat yang diskusikan dulu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasien positif COVID-19 hasil rapid test asal Kabupaten Konawe Utara yang melarikan diri dari RS Bahteramas akhirnya ditemukan.

Pria berinisial UN dijemput oleh Bupati Konawe Utara, Ruksamin, bersama petugas kesehatan. UN ditemukan sedang mengisolasi diri di kebun miliknya di Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara.

Kabarnya, setelah bupati dan petugas kesehatan melakukan komunikasi dengan pihak keluarga, UN yang bekerja di perusahaan pertambangan di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, bersedia dijemput menggunakan mobil ambulance.

Baca juga: Satu Pasien Positif COVID-19 Lari dari RS Bahteramas

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal, menuturkan, pasien yang ditemukan dapat kembali dibawa ke RS Bahteramas untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan.

"Dibawa ke RS Bahteramas boleh, tetap di Konut boleh. Biar Gugus Tugas setempat yang diskusikan dulu," terangnya, Selasa (28/4/2020).

Sebelumnya, pria 36 tahun yang merupakan warga Desa Tongauna, Kecamatan Sawa, Konawe Utara ini melarikan diri dari ruang isolasi RS Bahteramas pada tanggal 27 April 2020, pukul 10.00 Wita saat sedang melakukan perawatan medis.

Namun sebelum dibawa ke RS Bahteramas, UN masuk di RS Ismoyo, Minggu 26 April 2020 akibat kecelakaan kerja dengan luka bakar. Setelah dilakukan rapid test, dirinya mengalami gejala positif COVID-19 dan langsung dirujuk ke RS Bahteramas.

Reporter: Musdar

Editor: Rani

Baca Juga