Pasien Positif Corona Asal Bombana Dirujuk ke Kendari Malam ini

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 30 April 2020
0 dilihat
Pasien Positif Corona Asal Bombana Dirujuk ke Kendari Malam ini
Persiapan tim medis mengantar pasien positif asal Bombana ke Kendari. Foto: Hir/Telisik

" Empat orang ini pada tanggal 22 dilakukan pengambilan uji swab di Bahteramas Kendari, setelah itu kami isolasi mereka di rusun selama seminggu. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Kasus COVID-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara terus alami peningkatan. Kali ini empat  warga di Kabupaten Bombana dinyatakan positif terpapar virus Corona. Mereka langsung dirujuk kerumah sakit Bahteramas Kota Kendari malam ini juga, Kamis (30/4/2020).

Ke empat Warga yang diketahui berusia 23,32,33 dan 26 tahun itu memiliki riwayat pernah menjadi penumpang Kapal Dorolonda yang berlabuh di Baubau.

Adapun riwayat penanganan medis terhadap ke empat pasien positif tersebut, tanggal 7 April lalu masuk Bombana. Salah satu dari mereka seorang pasien yang saat ini berstatus PDP dilakukan rapid tes pada tanggal 14 April dengan hasil non reaktif (negatif) dan rapid tes kedua pada tanggal 21 April hasilnya positif.

Sehari setelah diketahui bahwa reaksi Corona, maka langsung dilakukan pengambilan uji swab di Rumah Sakit Kota Kendari.

Baca juga: Satu Gadis di Kendari Tambah Daftar Kasus PDP

"Empat orang ini pada tanggal 22 dilakukan pengambilan uji swab di Bahteramas Kendari, setelah itu kami isolasi mereka di rusun selama seminggu," ucap Juru Bicara Satgas COVID-19 Bombana, Heryanto, Kamis (30/4/2020).

Ke empat  pasien tersebut, kata Heryanto, malam ini sudah meninggalkan Wonua Bombana guna penanganan lanjut oleh petugas medis di Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

Meski begitu, pihaknya pun berharap kepada warga Bombana untuk tidak panik. Ia meminta untuk perhatikan kesehatan dan daya tahan tubuh.

Saat ini, jumlah kasus seberan COVID-19 di Kabupaten Bombana per 30 April ditemukan 39 sebagai OTG, dua PDP, 12 ODP dan empat orang terkonfirmasi positif.

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Baca Juga