adplus-dvertising

Pemda Nantikan Kedatangan Mahasiswa Korban Corona Asal Bombana

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 17 Februari 2020
3042 dilihat
Pemda Nantikan Kedatangan Mahasiswa Korban Corona Asal Bombana
Kepala Dinas Kesehatan Bombana, dr. Sunandar. Foto: Hir/Telisik

" Kami wajib memenuhi hak-hak kawan-kawan kita yang menyandang disabilitas sesuai yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mereka berhak memperoleh kesempatan menjadi abdi negara dengan diberikan kemudahan-kemudahan seperti adanya perbedaan nilai ambang batas dan tingkat kesulitan soal yang lebih rendah sebagaimana diatur dalam peraturan yang disebutkan di atas. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana siap menjemput kepulangan Fitri Indar Dewi, salah satu mahasiswa asal Bombana yang berhasil dievakusi oleh pemerintah pusat dari pusat menyebarnya wabah virus corona di Kota Wuhan, China.

Diketahui, Fitri Indar Dewi merupakan mahasiswa Indonesia yang tengah mengenyam pendidikan pada Perguruan tinggi University of Science and Technology Hubei China dengan data kependudukan Jalan Ki Kajard Dewantara Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana.

Baca Juga : Kuatkan Program Keummatan, Kemenag Sultra Jalin Sinergitas Bersama PWNU


Saat dikonformasi olah awak media, Kepala Dinas Kesehatan Bombana, dr. Sunandar mengatakan bahwa Fitri bersama ketiga rekannya yang juga merupakan mahasiswa asal Sultra bakal mendarat di Bandar Udara UHO Kendari pada Selasa (18/2/2020) esok.

"Dari hasil koordinasi kami dengan pemerintah mrovinsi, keempat mahasiswa asal Sultra dari China akan diterbangkan besok ke Kendari, salah satunya adalah Fitri mahasiswa asal Bombana," cetus Sunandar.

Sunandar lebih lanjut menjelaskan bahwa kondisi Fitri dinyatakan positif bersih dari jangkitan virus mematikan (corona) yang menghebohkan dunia itu.

Baca Juga : Warga Kendari Dipulangkan Setelah Dinyatakan Bebas Virus Corona

Namun, kata dia, pihaknya akan tetap melakukan pantauan medis 14 hari secara rutin dan selebihnya juga bakal dilakukan secara berkala sebagai upaya memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakatnya.

Kepada masyarakat Bombana, Kadis yang juga merupakan Kader Himpunan Mahasiswa Islam itu berharap bisa bersama menantikan kedatangan Fitri dan memberikan dukungan kepada keluarga. 

Reporter: M10
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga