Pengendara Keluhkan Warga Tutup Jalan ByPass Demi Pesta hingga Terjadi Kecelakaan

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Selasa, 12 September 2023
0 dilihat
Pengendara Keluhkan Warga Tutup Jalan ByPass Demi Pesta hingga Terjadi Kecelakaan
Kondisi Jalan ByPass yang ditutup oleh warga untuk acara pesta perkawinan. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Pengguna jalan di poros ByPass Ir H Alala, Kecamatan Kendari Barat mengeluhkan penutupan jalan karena sebuah pesta. Akibatnya, beberapa warga pengguna jalan mengalami kecelakaan dan menimbulkan kemacetan "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengguna jalan di poros ByPass Ir H Alala, Kecamatan Kendari Barat mengeluhkan penutupan jalan karena sebuah pesta. Akibatnya, beberapa warga pengguna jalan mengalami kecelakaan dan menimbulkan kemacetan.

Penutupan jalan tersebut dilakukan oleh warga sejak Minggu (10/9/2023) malam, pasalnya ada tiga pesta yang dilakukan oleh warga setempat dan menutup satu jalur jalan hingga kemacetanpun tak terelakan.

Dari keterangan Jaelani salah seorang pengendara, ada tiga acara pesta pada malam tersebut, mulai dari Kemaraya hingga Benubenua atau di sepanjang poros Jalan ByPass Ir H Alala dan menutup satu jalur.

Baca Juga: Dinas Cipta Karya Sebut Tak Ada Anggaran Rampungkan Bangunan RSJPDO Oputa Yi Koo

"Karena ditutup satu jalur, terpaksa kita lewat jalur sebelah," ujar Jaelani, Selasa (12/9/2023).

Jaelani mengaku sangat rawan dan perlu hati-hati, karena terpaksa berpapasan dengan kendaraan yang melaju dari arah berbeda di satu jalur yang sama akibat penutupan jalan tersebut.

"Ini sangat menganggu kita sebagai pengguna jalan," bebernya.

Sejak penutupan jalan tersebut, tiga orang pengguna jalan mengalami kecelakaan, hal itu diungkapkan oleh Wawan, salah seorang korban pengguna jalan yang tidak menyangka ada bentangan kayu yang melintang di tengah jalan yanh ditutup tersebut.

"Saya tidak lihat kalau ada kayu melintang di tengah jalan. Jadi saya rem mendadak hingga terjatuh," ungkapnya.

Baca Juga: Tabrak Mobil Parkir di Jembatan Teluk Kendari, Korban Alami Patah Tulang

Karena jalan sudah sepi, jadi ia bersama boncengannya asik ngobrol sambil melajukan sepeda motornya, namun karena kaget ada kayu melintang, ia pun rem mendadak, hingga ia bersama pasangannya terjatuh dan mengalami luka lecet pada bagian lengan kiri, sementara pasangan wanitanya mengalami luka lecet pada bagian lutut.

"Seharusnya pasang rambu jalan yang jelas,  agar kentara," keluhnya.

"Seharusnya kalau mau menggunakan jalan untuk acara, jangan ambil satu jalur cukup setengah jalur saja, agar tidak macet dan membahayakan orang lain," pungkas Wawan. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

TAG:
Baca Juga