Pj Bupati Harmin Ramba Kukuhkan DPC Apdesi Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 10 Oktober 2023
0 dilihat
Pj Bupati Harmin Ramba Kukuhkan DPC Apdesi Konawe
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba resmi melantik pengurus DPC Apdesi Konawe. Foto: Ist.

" Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, resmi mengukuhkan DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) periode 2023-2028, Selasa (10/10/2023) "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, resmi mengukuhkan DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) periode 2023-2028, Selasa (10/10/2023).

Apdesi adalah sebuah organisasi nasional yang terbentuk atas prakarsa pemerintah desa yang diakui keberadaannya oleh Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah dan dibentuk pada provinsi, kabupaten hingga tingkat kecamatan.

Ketua DPD Apdesi Konawe, Jumar Lakarama mangatakan, dikukuhkannya pengurus Apdesi Konawe, dapat menjaga kerukunan dan silahturahim antar sesama anggota, juga menjaga marwah lembaga.

Jumar menyebut, pihaknya bakal mendukung program yang dilakukan pemda di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Konawe.

Baca Juga: Gerbang Batas Kota Kendari-Konawe Mulai Dibangun, Anggaran Rp 1 Miliar

"Apdesi Konawe mewakili beragam aspek wilayah, etnis, dan agama, serta siap mendukung semua program pemerintah daerah. Saya juga menyampaikan, Apdesi siap mendukung program dari Pemda Konawe, dalam hal ini program 100 hari Pj Bupati Konawe,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC Apdesi Sulawesi Tenggara, Tasman mengatakan, Apdesi merupakan tempat berhimpunnya kepala desa dan perangkat desa. Oleh karena itu, manfaatkan konsolidasi dan koordinasi antar kepala desa yang dijembatani oleh pengurus Apdesi.

Tasman meyakini, pengurus Apdesi Konawe mampu menjalankan tugas dan program kerja dengan baik dan keberadaan Apdesi di Kabupaten Konawe diharapkan menjadi jembatan dalam rangka mencari solusi atas segala permasalahan yang ada di desa.

“Kita Apdesi diharapkan mampu menjembatani segala permasalahan yang ada di desa,” ujar Tasman.

Tempat sama, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan, agar kepala desa dan perangkatnya mampu bersinergi dalam rangka percepatan pembangunan yang ada di desa.

Membangun persamaan persepsi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pembangunan di desa, termasuk menggali potensi yang ada demi kemajuan desa.

Harmin Ramba menyatakan, komitmennya untuk menjalankan program Pemda Konawe. Ia juga berharap Apdesi dapat menjadi mitra yang baik dalam upaya memajukan daerah.

Pj Bupati Konawe pun mengajak seluruh anggota Apdesi untuk bekerja sama dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Kejari Konawe Amankan DPO Tindak Pidana Membangun dan Mengoperasikan Terminal Khusus Tanpa Izin

“Selamat kepada pengurus DPC Apdesi Konawe yang baru dilantik. Semoga dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan desa-desa di wilayah ini. Organisasi ini diharapkan dapat menjadi mitra strategis Pemda Konawe, dalam mengimplementasikan program-program pembangunan daerah,” ujarnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), I Gede Panca, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi yang diwakili oleh Kompol Ketut Subagia, Pabung 1417 Kendari, Letkol Inf Aswar Dinata, segenap kepala OPD lingkup Pemda Konawe.

Turut hadir pula Ketua DPP Apdesi, Arifin Abdul Majid, Sekretaris Apdesi Sulawesi Tenggara Jupran, Ketua DPC Apdesi Konawe, Jumar Lakarana, Sekretaris Dwi Septiawan Suwardi, camat, lurah dan kepala desa se-Konawe. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga