Pj Bupati Konawe Geram PPPK Nakes Duduk dan Ngobrol saat Apel

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 05 Desember 2023
0 dilihat
Pj Bupati Konawe Geram PPPK Nakes Duduk dan Ngobrol saat Apel
Sekertaris Daerah Kabupaten Konawe saat mengumpulkan PPPK Nakes yang tidak disiplin saat mengikuti apel pagi. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba, geram karena peserta apel PPPK Nakes duduk dan berteduh di bawah pohon, bahkan asyik bercerita saat apel sedang berlangsung "

KONAWE, TELISIK.ID -  Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba, menegur peserta apel Nakes PPPK yang akan mengikuti orientasi, karena duduk dan berteduh di bawah pohon, bahkan asyik bercerita saat apel sedang berlangsung.

"Ini masalah karakter. Hari ini adalah orientasi, kok duduk-duduk di bawah pohon. Tolong Satpol kalau ada upacara begini dikontrol," tegas Pj Bupati Konawe dari atas podium.  

Bukan tanpa sebab, Pj Bupati Konawe geram saat apel belangsung karena di saat peserta lain melaksanakan apel dengan penuh semangat berdiri tegak meski di bawah terik matahari, namun puluhan PPPK Nakes malah duduk di bawah pohon dan mengobrol.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Bakal Replikasi Ahuawatu ke Desa Lainnya

"Ini kamu baru hari ini kita tanda tangani udah belagu, apalagi kalau kerja. Ini saja yang sudah 20 tahun, berdiri sampai kepanasan, masih berdiri tegak, " terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan mengatakan, selain yang duduk di bawah pohon yang lain silakan bubar.

"Saya ingin yang duduk di bawah pohon dengan kesadaran sendiri, jiwa yang sportif mengakui kesalahannya maju ke depan. Kalau tidak ada yang maju di depan, saya nyatakan semua tidak lulus ya, " ujarnya.

"Sekarang satu dengan yang lain meminta temannya dengan kesadaran sendiri maju ke depan. Karena kalau tidak berani menunjuk temannya, semua dinyatakan tidak lulus, " terangnya.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Bakal Tuntaskan Sengketa Lahan di Kecamatan Uepai Secara Adil

Dari pantauan kurang lebih 30 orang yang duduk dan berteduh saat apel berlangsung, hanya lima orang yang dengan sportif maju di depan podium.

"Silakan coba maju di depan. Yang lain mana. Yang laki-laki. Ini kenapa cuma lima orang. Padahal lebih 30 orang yang duduk, " kata Sekda Konawe.

Sementara itu, salah satu ASN yang mengikuti apel hingga selesai dengan spontan mengatakan, cuma lima orang yang sportif.

"Masa cuma lima orang yang sportif, masa cuma ibu-ibu bagus mentalnya, " ujarnya. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga