Pj Bupati Konawe Harmin Ramba Bangun Gedung Pelayanan Jantung di RSUD Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 11 Juli 2024
0 dilihat
Pj Bupati Konawe Harmin Ramba Bangun Gedung Pelayanan Jantung di RSUD Konawe
Pj Bupati Konawe didampingi Sekda Konawe saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung pelayanan jantung RSUD Konawe. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, meletakkan batu pertama tanda pembangunan gedung cathlab dan cytotoxic di RS Kabupaten Konawe, Rabu (10/7/2024) "

KONAWE, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, meletakkan batu pertama tanda pembangunan gedung cathlab dan cytotoxic di RS Kabupaten Konawe, Rabu (10/7/2024).

Gedung Cathlab dan cytotoxic nantinya diharapkan akan memberikan layanan unggulan dalam pemeriksaan penyakit jantung, kanker, stroke, dan urenofrologi.

Dalam kegiatan peletakan batu pertama ini, Harmin Ramba didampingi Sekda Konawe Ferdinan Sapan, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Konawe, Zulkarnain Perdana, Kepala RS Konawe dan sejumlah pimpinan OPD.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, menyebutkan, pembangunan gedung cathlab dan cytotoxic ini merupakan tindak lanjut atas kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Lanjut Harmin, presiden RI akan memberikan bantuan alat pemeriksaan kesehatan namun Pemda Konawe harus terlebih dahulu menyiapkan bangunan.

Baca Juga: Pemda Konawe Jajaki Kerja Sama Pembangunan Pabrik Pakan Ternak Bersama Pemkab Bogor

"Ini merupakan tindak lanjut atas kunjungan presiden pada bulan Mei, Pak Jokowi akan memberikan bantuan alat kesehatan namun harus ada tempatnya atau gedungnya," ungkapnya.  

Selain itu, lanjut Harmin Ramba, pembangunan ini juga bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, sehingga penanganan penyakit kanker, jantung, stroke, masyarakat tidak perlu ke luar daerah.

Dalam pembangunan gedung ini, Harmin Ramba ingin pastikan bagaimana pelayanan kesehatan, infrastruktur kesehatan, sumber daya petugas kesehatan memenuhi standar pelayanan kesehatan yang paripurna.

Terhadap pujian dan sanjungan Presiden Joko Widodo saat berkunjung di RS Konawe, Harmin Ramba bilang agar Direktur dan Managemen RS Konawe tidak cepat berpuas diri namun prestasi tersebut ditingkatkan.

"Jangan kita bangga dengan prestasi tapi perlu kita tingkatkan. Jaga kekompakan, jaga kebersamaan, jaga solidaritas serta berikan pelayanan terbaik kepada pasien kita," tutupnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Abdul Rahman Matta, menjelaskan, pembangunan gedung merupakan salah satu yang melatarbelakangi status dari BLUD menjadi RSUD Konawe.

Sehingga dirinya ditunjuk menjadi seorang yang memimpin dan bertanggung jawab atas pelaksanaan suatu program atau kegiatan.

Baca Juga: Masuki Addendum Empat, Pembangunan Kantor Bupati Muna Barat Lambat

Ia berharap RSUD Konawe akan semakin meningkatkan performance serta mampu meningkatkan kinerja organisasi, profesionalisme dan produktifitas kerja pegawai dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Melalui pelayanan yang optimal, pelayanan yang cepat, tepat, akurat dan nyaman," pungkasnya.

Diketahui, pembangunan gedung rawat inap dan jantung terpadu menelan anggaran sebesar Rp 2. 587.000.000 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan BLUD, dimana target pengerjaanya akan selesai pada 17 November 2024. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga