Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Siap Membuat Kejutan

Merdiyanto , telisik indonesia
Senin, 29 April 2024
0 dilihat
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Siap Membuat Kejutan
Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Uzbekistan U-23 pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024. Foto: Dok. PSSI

" Laga pembuka babak Semifinal Piala Asia U-23 2024 akan mempertemukan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4/2024) malam WIB "

KENDARI, TELISIK.ID - Laga pembuka babak Semifinal Piala Asia U-23 2024 akan mempertemukan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

Dikutip dari Bola.net, Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak Semifinal Piala Asia U-23 setelah menang 11-10 lewat adu pinalti lawan Korea Selatan.

Perlu diketahui, Garuda Muda sebelumnya menang saat bentrok dengan Australia dan Yordania di fase grup. Indonesia telah membuat kejutan besar.

Sedangkan Timnas Uzbekistan U-23 lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 setelah mengalahkan juara bertahan Arab Saudi pada babak perempatfinal. Serigala Putih julukan Uzbekistan juga menyapu bersih tiga laga fase grup.

Indonesia dan Uzbekistan terakhir kali bertemu di ajang Asia Games 2022 lalu. Ketika itu Garuda muda harus mengakui keunggulan Uzbekistan 2-0. Saat itu, Timnas Indonesia dilatih Indra Sjafri.

Baca Juga: Dua Polisi Perkuat Timnas Indonesia U-23 Bakal Terjun di Laga Semifinal Lawan Uzbekistan

Dikutip dari Bolasport.com, Timnas Indonesia U-23 mempunyai misi yakni mengalahkan Uzbekistan untuk lolos ke Olimpiade Paris.

Namun, jika Garuda Muda kalah dari Uzbekistan, mereka harus melawan wakil Konfederasi Sepak Bola Afrika, yakni Guinea di play-off untuk lolos ke Paris.

Di sisi lain, pelatih Uzbekistan mengakui kemampuan Timnas Indonesia untuk itu, ia sudah mempersiapkan cara untuk melawan Garuda Muda meski timnya perkasa dengan belum kebobolan.

"Besok kita akan menghadapi Indonesia yang sudah menanti untuk memberi perlawanan sulit pada tim kita, tetapi kita sudah siap dengan strategi dan sudah mempersiapkannya dengan baik," ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Babat Habis Korea, Kembali Catat Sejarah ke Semifinal Piala Asia U-23

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024:

Timnas Indonesia U-23 (3-4-2-1): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner; Fajar Faturrahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan; Ramadhan Sananta.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Timnas Uzbekistan U-23 (4-2-3-1): Abduvohid Nematov; Saidazamat Mirsaidov, M. Khamraliev, Abdukodir Khusanov, Ibrokhimkhalil Yuldoshev; Umarali Rakhmonaliev, Diyor Holmatov; Abbosbek Fayzullayev, Jasurbek Jaloliddinov, Ruslanbek Jiyanov; Husain Norchaev.

Pelatih: Timur Kapadze. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga