Pria di Kendari Tewas Usai Kecelakan dengan Truk, Diduga Rem Blong

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 12 Agustus 2023
0 dilihat
Pria di Kendari Tewas Usai Kecelakan dengan Truk, Diduga Rem Blong
Pria di Kota kendari Tewas, usai terlibat kecelakaan tragis, diduga rem truk tidak terkontrol saat hendak mendaki. Foto: Ist.

" Seorang pria tewas dalam kecelakaan maut, diduga disebabkan rem blong pada truk yang terlibat. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 Wita, Sabtu (12/3/2023), di Jalan Imam Bonjol, tepatnya di wilayah kelurahan Alolama, kecamatan Mandonga, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pria tewas dalam kecelakaan maut, diduga disebabkan rem blong pada truk yang terlibat. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 Wita, Sabtu (12/3/2023), di Jalan Imam Bonjol, tepatnya di wilayah kelurahan Alolama, kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Kecelakaan melibatkan sebuah truk dan sepeda motor Yamaha Jupiter Z. Truk dengan nomor polisi NRKB DT 9374 UF dan sepeda motor dengan nomor polisi NRKB DT 3335 OF terlibat dalam tabrakan maut tersebut.

Kasat Lantas, Polres Kendari, AKP Muchsin, mengatakan pengemudi truk ANF (23), mengemudikan truk dengan kecepatan sedang dari arah utara menuju selatan.

Baca Juga: Akibat Hindari Kucing, Truk Pengangkut Timbunan Kecelakan di Poros Batauga-Baubau

Pada saat yang sama, sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang dikendarai oleh E (61), juga bergerak dengan kecepatan sedang dari arah yang sama.

Saat truk hendak mendaki jalan, tiba-tiba terjadi masalah pada sistem rem yang mengakibatkan truk tergelincir mundur.

Pengemudi truk berusaha mengendalikan kendaraannya dengan membanting stir ke kiri, namun upaya tersebut sia-sia. Truk yang tidak terkendali akhirnya bertabrakan dengan sepeda motor yang berada di depannya, yang dikendarai oleh E.

Baca Juga: Kronologis Wanita Dibegal di Jalan Boulevard Kota Kendari, Berawal dari Orderan MiChat

Sayangnya, tabrakan itu berujung fatal bagi E. Ia mengalami luka serius, termasuk patah pada kedua kaki, sayangnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Dr Ismoyo. Pihak berwenang memperkirakan kerugian materiil akibat kecelakaan ini mencapai Rp 50.000.000.

Rekaman video berdurasi 27 detik yang diterima oleh Telisik.id merekam momen dramatis di tempat kejadian. Dalam video tersebut, terlihat kerumunan warga sekitar yang panik dan berusaha memberikan pertolongan kepada korban. Meskipun usaha pertolongan dilakukan dengan cepat, korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga