Ranking Teratas, Golkar Jawa Timur Siapkan Khofifah Maju Pilgub 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 07 Agustus 2023
0 dilihat
Ranking Teratas, Golkar Jawa Timur Siapkan Khofifah Maju Pilgub 2024
Ketua Golkar Jawa Timur, Sarmuji, memastikan nama Khofifah masuk radar paling atas untuk diusung di Pilgub Jatim. Foto: Ist.

" Partai Golkar tak menampik kalau sedang menimang-nimang sosok Khofifah Indar Parawansa untuk diusung kembali di Pilgub Jawa Timur mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, masih menjadi daya tarik sendiri bagi parpol untuk diusung kembali membangun koalisi di Pilgub Jawa Timur 2024 mendatang, salah satunya Partai Golkar.

Meski saat ini masih konsentrasi untuk pileg maupun pilpres, namun partai berlambang pohon beringin ini tak menampik kalau sedang menimang-nimang sosok Khofifah Indar Parawansa untuk diusung kembali di Pilgub Jawa Timur mendatang.

"Bu Khofifah tetap masuk radar Golkar sebagai Cagub 2024. Hingga saat ini beliau masih ranking atas untuk maju kembali," ujar Letua Golkar Jawa Timur, Muhammad Sarmuji saat dikonfirmasi Senin (7/8/2023).

Selain nama Khofifah, ada namanya yang juga turut menguat di internal partainya. Bahkan elektabilitasnya sangat tinggi, karena disuarakan oleh seluruh DPD Golkar kabupaten/kota se-Jatim. Namun ia tegaskan, akan konsen kepada pilpres dan pileg dulu.

Baca Juga: Rawan Saling Jegal di Pemilu 2024, Golkar Jawa Timur Kumpulkan Caleg

"Saya sendiri memang diusulkan DPD kabupaten/kota untuk maju pilgub. Tapi saya akan konsentrasi untuk pemenangan pileg dan pilpres terlebih dahulu," tegasnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku belum memutuskan untuk menjadi cawapres atau maju lagi sebagai calon gubernur (cagub) Jatim. Saat ini Khofifah masih menunggu restu dari PBNU dan sejumlah kiai di Jatim.

Baca Juga: Politik Santun Golkar Konawe Selatan, Strategi Raup Suara Sebanyak-banyaknya

"Saya juga salah satu Ketua PBNU. Sehingga langkah-langkah yang terkait dengan kebijakan-kebijakan makro organisasi harus mendapatkan green light (lampu hijau)," jelas Khofifah beberapa hari lalu di Jakarta.

Menurut Ketum Muslimat NU ini, sejauh ini masih belum berkomunikasi dengan PBNU sehingga dirinya tak terlalu mengambil pusing dengan kabar yang beredar di publik sekarang, entah soal Pilpres maupun Pilgub Jawa Timur 2024. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga