Road Race Madil Cup Sultra Kembali Terlaksana Setelah Vakum 2 Tahun

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Minggu, 20 Februari 2022
0 dilihat
Road Race Madil Cup Sultra Kembali Terlaksana Setelah Vakum 2 Tahun
Pembalap di Road Race Madil Cup, bersiap di garis Star Foto: Ruliawan/Telisik

" Ikatan Motor Indonesia (IMI) kembali melaksanakan Road Race "Madil Cup" yang berlangsung selama 2 hari "

KENDARI, TELISIK.ID - Ikatan Motor Indonesia (IMI) kembali melaksanakan Road Race "Madil Cup" yang berlangsung selama 2 hari, yaitu babak penyisihan pada Sabtu (19/2/22) dan Final pada Minggu (20/2/22).

Road race adalah kompetisi balapan motor yang dilakukan di lintasan beraspal dengan nama lainnya yaitu “balap jalanan”. Road Race Sultra kali ini dilaksanakan pada jalur dalam terminal Baruga, Kota Kendari.

Kordinator kegiatan Road Race, Adi mengungkapkan, kegiatan mereka ini adalah bentuk menyegarkan kembali pembalap dan mesin, baik itu yang berasal dari dalam maupun luar Kota Kendari.

"Terakhir kami adakan kegiatan begini 2 tahun lalu, jadi ini kegiatan merupakan bentuk merelaksasi kembali para pembalap," kata Adi.

Baca Juga: Perdana di 2022, Warga Kendari Terima Bansos Pangan Non Tunai

Adi juga menjelaskan, ada 16 kelas tipe yang mereka pertandingkan dalam kegiatan kali ini, yaitu 3 kelas utama yang bergengsi dan 13 kelas suporting. Dirinya merasa antusias dengan banyaknya pembalap yang masih mau berpartisipasi dalam kegiatan itu.

"Kegiatan ini untuk membina kembali pembalap kita," ungkapnya.

Salah satu penonton, Muhaimin (48) mengatakan, dirinya adalah pencinta balap motor, di umurnya yang tidak muda lagi, dia masih sangat senang menyaksikan balapan.

Baca Juga: Pembangunan RS PMI Sultra Ditarget Tuntas Tahun Ini

"Saya sangat antusias dengan kegiatan seperti ini, semoga ke depanya pemerintah lebih memperhatikan para pembalap lagi," kata Muhaimin.

Sementara itu seorang pedagang, Nuraini menceritakan kepada Telisik.id, dengan adanya kegiatan seperti ini dia merasa sangat terbantu dalam segi ekonomi.

"Sangat terbantu Pak, dagangan kami Allhamdulilah, jadi lebih laku," ungkapnya. (A)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Kardin

Baca Juga