Seluruh Kepala Desa di Koltim Ikuti Sosialisasi Kampus Universitas Terbuka

Ela Isabella, telisik indonesia
Kamis, 03 Februari 2022
0 dilihat
Seluruh Kepala Desa di Koltim Ikuti Sosialisasi Kampus Universitas Terbuka
Penyerahan piagam penghargaan oleh direktur universitas Terbuka kepada Pemda koltim melalui PJ Bupati Koltim. Foto: Ela/Telisik

" Menyadari pentingnya pendidikan bagi masyarakat terlebih aparat pemerintahan daerah "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Menyadari pentingnya pendidikan bagi masyarakat terlebih aparat pemerintahan daerah, Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulwan Aboenawas, menghimbau seluruh kepala desa untuk mengikuti kegiatan sosialisasi Universitas Terbuka (UT).

Kegiatan sosialisasi program Universitas Terbuka para kepala desa, sekretaris dan Kaur keuangan desa se-Koltim, dilaksanakan di Aula Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur, Kamis (3/2/2022).

Kegiatan ini dihadiri Direktur Universitas Terbuka Kendari, Drs Arifin Tahir, S.Pd.,M.Pd, Asisten 1 Setda Koltim, Kepala Dinas, Kepala Desa, Sekretaris dan Kaur Keuangan Desa se-Koltim.

Sulwan sangat mengapresiasi dengan adanya sosialisasi di Pemda Koltim, karena sangat membantu seluruh pemerintah agar dapat melanjutkan pendidikan baik itu S1, S2 maupun S3.

"Saya sangat mengapresiasi dengan kehadiran Universitas Terbuka di sini.

Terkhusus kepada Direktur UT Kendari karena sudah memberikan kepada perangkat desa agar dalam menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ucapnya

Baca Juga: Plt Kapus Wapunto Dinonaktifkan, Kadinkes Muna Ambil Alih Tugas

Lebih lanjut, Sulwan meminta agar seluruh perangkat desa di Koltim dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik, mengingat pentingnya pendidikan.

"Pendidikan itu memang sangat penting, apalagi salah satu program pemerintah daerah itu ada di bidang pendidikan yaitu bagaimana meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)," tambahnya

Pj Bupati juga menyampaikan, salah satu program prioritas dalam visi-misi daerah yaitu ada di bidang pendidikan, baik pendidikan di bidang agama, pendidikan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta pendidikan di bidang kebudayaan.

Baca Juga: Tiga Calon Sekda Busel Usulan Pansel Belum Masuk di Meja Gubernur

Sementara itu, Direktur Universitas Terbuka Kendari Drs Arifin Tahir, S.Pd.,M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Pemda Koltim telah memberikan ruang untuk bersosialisasi mengenai Universitas Terbuka.

"Saya pribadi berterima kasih kepada pemerintah daerah Kolaka Timur, lebih khususnya kepada Pj Bupati Koltim karena memberikan ruang kepada kami untuk sosialisasi UT," ungkapnya.

Arifin berharap dengan kehadiran Universitas Terbuka dapat memberikan ruang kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat secara umum untuk melanjutkan pendidikan di tingkat universitas. (B)

Reporter: Ela Isabella

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga