Sempat Docking, KFC Jetliner Beroperasi Kembali di Perairan Sulawesi Tenggara

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 12 September 2023
0 dilihat
Sempat Docking, KFC Jetliner Beroperasi Kembali di Perairan Sulawesi Tenggara
KFC Jetliner kembali beroperasi di perairan Sulawesi Tenggara setelah beberapa bulan masuk docking. Foto: Facebook Kapal Pelni

" KFC Jetliner mulai beroperasi kembali di perairan Sulawesi Tenggara, pasca masuk docking untuk melakukan perawatan berkala "

KENDARI, TELISIK.ID - KFC Jetliner, salah satu armada milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), kembali beroperasi di perairan Sulawesi Tenggara, pasca masuk docking untuk melakukan perawatan berkala.

Kepala Cabang PT Pelni Cabang Kendari, Yulianto menyampaikan hal tersebut kepada Telisik.id melalui surat penugasan Emplooi KFC. Jet Liner Voyage 31.2023 (Ex dock) dengan nomor 09.10/07/S-B/DB/2023 ditandatangani oleh Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut, Yossianis Marciano.

Surat penugasan disampaikan kepada Nakhoda KFC Jetliner untuk melaksanakan emplooi tersebut dalam menegakkan wibawa di kapal, memimpin ABK, memberikan pelayanan, mengatur muatan, merawat kapal dan kelengkapannya.

Selain itu, menggerakan kapal secara ekonomis mencapai tujuan dengan mengutamakan keselamatan, ketertiban, kelestarian lingkungan serta berupaya mempertahankan jadwal seperti yang terlampir.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KFC Jetliner Rute Kendari-Wakatobi

"Bilamana karena sesuatu hal, sehingga diperlukan perubahan pada emplooi ini, akan segera kami beritahukan," kata Yossianis Marciano dalam keterangan tertulisnya.

"Dalam perjalanan kapal juga kami mengharapkan penjelasan dari nakhoda mengenai segala hambatan-hambatan yang dialami dan sebab terjadinya delay, serta saran yang diperlukan untuk perbaikan dan peningkatan penghasilan," tambahnya.

Semua laporan berupa kisah perjalanan kapal, uang tambang muatan/pasasi berikut tabel silang dan pendukungnya, asli BKR agar dikirimkan langsung kepada Kepala Divisi terkait pada akhir setiap voyage yang tak terputus.

Baca Juga: KFC Jetliner Tunda dan Rubah Jadwal Gegara Cuaca Buruk

Dalam mengatur alokasi muatan masing-masing cabang, nakhoda harus mengacu pada jadwal yang ditetapkan dalam emplooi ini dan telah diumumkan kepada masyarakat luas serta penjualan tiket sesuai dengan tarif yang berlaku.

Dengan ini pula, kepada seluruh jajaran PT Pelni sesuai fungsi dan perannya, supaya turut dengan sepenuhnya membantu nakhoda dalam melaksanakan emplooi ini untuk mencapai hasil yang optimal.

Dilansir dari situs resmi PT Pelni www.pelangi.co.id, KFC Jetliner Kendari-Wanci (Wakatobi) pulang pergi. Untuk informasi tiket, masyarakat bisa kunjungi website PT Pelni www.pelni.co.id. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga