Seorang Peserta Seleksi PPPK Kota Kendari Ikut Tes Gunakan Kursi Roda

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 29 November 2023
0 dilihat
Seorang Peserta Seleksi PPPK Kota Kendari Ikut Tes Gunakan Kursi Roda
Hendra Adi Saputra, pegawai honorer di Dinas Kebakaran Kota Kendari mengikuti seleksi PPPK menggunakan kursi roda, setelah dia menjalani operasi. Foto: Ist.

" Hari ke delapan pelaksanaan seleksi penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tahun 2023, seorang peserta dengan antusias mengikuti seleksi menggunakan kursi roda "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ke delapan pelaksanaan seleksi penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tahun 2023, seorang peserta dengan antusias mengikuti seleksi menggunakan kursi roda.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Marfin menjelaskan, pada seleksi Rabu (29/11/2023) ini, seorang peserta yang baru saja menjalani operasi menyempatkan diri mengikuti tes CAT di UPT BKN Kendari.

"Dia semangat mengikuti seleksi PPPK di 2023 ini sangat tinggi dan Panselnas dan Panselda memberi kesempatan untuk mengikuti seleksi di UPT BKN Kendari, dengan kondisi masih memakai kursi roda yang bersangkutan bernama Hendra Adi Saputra formasi khusus, sehari-hari dia honor di Pemadam Kota Kendari,"  jelasnya.

Baca Juga: Sinkronisasi Sektor Perhubungan Belum Terealisasi, Dishub Sulawesi Tenggara Bangun Sinergitas di Daerah

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Kendari Hasria Mahmud menjelaskan, pelaksanaan tes sejak dimulai hingga saat ini berlangsung lancar tanpa kendala, proses pelaksanaan seleksi berjalan dengan tertib, lancar, dan terkendali sesuai dengan SOP yang ada.

Untuk masuk ke ruangan CAT, seluruh peserta seleksi harus menaati tata tertib sesuai juknis yang dikeluarkan oleh Panselnas. Adapun tata tertib masuk ke ruangan CAT yaitu peserta masuk ke ruang tunggu, melakukan registrasi secara elektronik, selanjutnya dilakukan bodycheking untuk masuk ke ruang sterilisasi dan terakhir memasuki ruangan CAT.

Sedangkan mekanisme pelaksanaan seleksi kompetensi menggunakan sistem CAT, yang terdiri dari Seleksi Kompetensi Teknis, Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosiokultural, serta Wawancara.

BKPSDM Kota Kendari mencatat, sebanyak 2.567 peserta seleksi penerimaan calon PPPK Jabatan Fungsional di lingkup Pemkot Kendari tahun 2023.

Baca Juga: Mahasiswa UHO Kendari Penelitian Skripsi di Kantor Telisik.id

Mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan ini menjelaskan, waktu pelaksanaan tes kompetensi PPPK tahun 2023 berlangsung selama 10 hari, mulai 22 November 2023 sampai 1 Desember 2023. Tes dilaksanakan di beberapa tempat yakni di Kantor UPT BKN Tipulu Kendari, GOR Poltekes Kendari dan luar Kota Kendari.

"Rinciannya, sebanyak 1.254 peserta mengikuti seleksi CAT di UPT BKN Kendari, 1.291 peserta mengikuti seleksi CAT di GOR Poltekes Kendari dan 22 peserta memilih mengikuti seleksi CAT di luar wilayah Kota Kendari," jelasnya, saat memantau seleksi di UPT BKN Kendari, Rabu (29/11/2023).

Adapun Kuota Formasi PPPK Pemerintah Kota Kendari tahun 2023 adalah sebanyak 1.545 orang dengan rincian, tenaga guru 406 orang, tenaga kesehatan 1.065 orang dan tenaga teknis 74 orang. (B)

Penulis: Sumarlin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga