Terancam Dipecat Dari Golkar, Rusmin Abdul Gani: Itu Hak Partai

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 03 Juli 2020
0 dilihat
Terancam Dipecat Dari Golkar, Rusmin Abdul Gani: Itu Hak Partai
Rusmin Abdul Gani (kiri) bersama Senawan Silondae (kanan). Foto: Kardin/Telisik

" Kita lihat saja perkembangannya nanti. Kalau kita harus dipecat, yaa, kenapa tidak. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Adanya indikasi Rusmin Abdul Gani bakal dipecat sebagai kader Partai Golkar akibat ikut maju di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) menggunakan parpol lain langsung disikapinya.

Kata Rusmin, jika memang konsekuensinya ia bakal dipecat oleh Partai Golkar lantaran maju di Pilkada Konsel, maka dirinya siap menerima itu semua.

Namun kata Rusmin, dirinya percaya bahwa Golkar merupakan partai yang dewasa. Justru terangnya, Partai Golkar harus bersyukur jika ada beberapa kader yang ikut bertarung di Pilkada.

"Kalau partai melihat saya maju tidak melalui Golkar kemudian ada konsekuensi itu, maka saya pikir itu hak partai," paparnya saat ditemui di Kendari, Jumat (3/7/2020).

Lebih lanjut katanya, dirinya ikut bertarung di Pilkada semata-mata untuk kemajuan Konsel. Bahkan terangnya, majunya ia karena lebih besar kepentingan daerah dibandingkan kepentingan pribadinya di Partai Golkar.

Baca juga: Partai Hanura Resmi Rekomendasikan Rusmin-Senawan di Pilkada Konsel

"Kita lihat saja perkembangannya nanti. Kalau kita harus dipecat, yaa, kenapa tidak," cetusnya.

Selain itu katanya, Partai Haruna sendiri terbuka dengan dirinya. Bahkan katanya, secara politik ia mendukung Hanura, baik secara keanggotaan maupun langkah strategis nantinya.

"Dengan Hanura itu bagian dari komitmen politik yang terbangun," paparnya.

Rusmin sendiri bersama Senawan Silondae telah mendapat dukungan DPP Partai Hanura melalui SK bernomor: 066/B.3/DPP-HANURA/VI/2020 untuk maju di Pilkada Konsel.

Sebelumnya, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sultra, Basri menyatakan, jika Rusmin benar-benar maju menggunakan Parpol lain, secara otomatis partai akan memberhentikannya sebagai kader.

Untuk diketahui, Rusmin Abdul Gani sendiri saat ini menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Sultra.

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Baca Juga