Tiga Penumpang KM Lambelu Asal Buteng Dinyatakan Sehat

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 17 April 2020
0 dilihat
Tiga Penumpang KM Lambelu Asal Buteng Dinyatakan Sehat
KM Lambelu saat sandar di Pelabuhan Murhum Baubau. Foto: Ist.

" Penumpang KM Lambelu yang tiga orang ini sudah sehat dan telah dipulangkan ke keluarganya mereka di Kecamatan Mawasangka Timur. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID -  Tiga penumpang KM Lambelu asal Buteng yang sebelumnya dinyatakan sempat mengalami batuk-batuk disertai demam tinggi, kini sudah sehat.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Buteng, Kasma, menerangkan, memang  sebelumnya tiga penumpang KM Lambelu ada yang demam tinggi dan batuk-batuk. Namun saat ini, kondisi ketiganya sudah sehat dan telah dipulangkan ke rumahnya setelah menjalani beberapa tahapan prosedur yang telah ditentukan.

"Penumpang KM Lambelu yang tiga orang ini sudah sehat dan telah dipulangkan ke keluarganya mereka di Kecamatan Mawasangka Timur," ungkap Kasma, Jumat (17/4/2020).

Ia menambahkan, petugas medis juga sudah melakukan rapid tes terhadap ketiga orang tersebut. dan hasilnya seluruhnya dinyatakan negatif COVID-19.

Baca juga: Positif COVID-19 Bertambah 3 Kasus Totalnya 27 Kasus Positif

Sebelumnya telah dikabarkan ada 26 ABK KM Lambelu yang ditumpangi 112 warga asal  Buton Tengah terinfeksi positif COVID-19 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Selatan.

112 Warga Buteng diturunkan di Pelabuhan Murhum Baubau pada 6 April beserta 656 penumpang lainnya yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara.

Kasma berharap semua warga menaati anjuran pemerintah. Yaitu berdiam diri di rumah jika tak ada kebutuhan yang mendesak. Dan jika ke luar rumah, harus menggunakan masker.

"Masyarakat tak perlu panik dengan kondisi saat ini mari kita saling bahu-membahu dan tetap melakukan pola hidup sehat," ajaknya.

 

Reporter: Mutarfin

Editor: Rani

Baca Juga