Trending Isu Gibran Ijazah Palsu, Gibran: Saya Pesanin Tiket ke Singapura

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 20 November 2023
0 dilihat
Trending Isu Gibran Ijazah Palsu, Gibran: Saya Pesanin Tiket ke Singapura
Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai oleh Najwa Shihab di Acara 13 Tahun Mata Najwa. Foto Sc Youtube Mata Najwa

" Polemik ijazah palsu dari Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka yang jadi trending pekan ini akhirnya terjawab setelah dirinya buka suara saat diundang agenda '13 Tahun Mata Najwa' "

JAKARTA, TELISIK.ID - Polemik ijazah palsu dari Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka yang jadi trending pekan ini akhirnya terjawab setelah dirinya buka suara saat diundang agenda '13 Tahun Mata Najwa' di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (19/11) malam.

Dalam pagelaran 13 Tahun Mata Najwa tersebut, Gibran ditanya oleh Najwa Shihab sembari menunjukkan foto saat dirinya baru lulus dari SMA di Orchid Park Secondary School, Singapura.

"Ini fotonya lagi dipermasalahkan dua tokoh. Masalah fotonya katanya editan sama ijazahnya palsu. Gapapa besok teman-teman media seperti biasa di Balai Kota ntar saya bawain ijazah saya ya. Dicek saja asli atau palsu," ujar Gibran dikutip dari cnnindonesia.com.

Baca Juga: Kompak Bareng Cak Imin Tepis Pengakuan Hasto, Anies Sebut Tekanan Terhadap Rakyat Lebih Besar

Gibran juga menambahkan, jika masih tidak percaya dirinya akan memesankan tiket pesawat ke Singapura untuk mengecek langsung keaslian ijazahnya.

"Kalau enggak percaya saya pesanin tiket ke Singapura deh datengin sekolah," tambahnya.

Dalam acara tersebut juga, Najwa sempat meminta jawaban Gibran saat kembali melihat foto wisuda tersebut.

"Tiga belas tahun yang lalu ya, enggak nyangka sih Mba sampai di titik ini. Awal-awal dulu diundang ke Mata Najwa kan saya belum jadi apa-apa, sekarang bisa duduk bareng sama tokoh-tokoh hebat: Prof Mahfud, Gus Muhaimin. Luar biasa sekali," ucap Gibran.

Baca Juga: TPN Sebut Pose Tiga Jari Mahfud Bareng Pilot Garuda Indonesia Bagian Pesta Demokrasi

Agenda tersebut dihadiri lengkap oleh tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang mengikuti kontestasi Pemilu 2024. Gibran bersama dua calon wakil presiden lainnya yakni Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar berada dalam satu panggung.

Dugaan terkait ijazah palsu Gibran pertama kali dilontarkan akun Twitter atau X @DokterTifa yang menyebut Gibran tidak pernah berkuliah di University of Technology Sydney (UTS) Insearch Sydney, Australia.

Sementara itu pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah mengonfirmasi Gibran mengantongi gelar Bachelor of Science dari University of Bradford, Singapura. Ijazah tersebut diterbitkan di Singapura pada 14 November 2010 lalu. (C)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga