Ulasan Film The Creator, Pesaing Air Mata di Ujung Sajadah Bioskop Kota Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Sabtu, 30 September 2023
0 dilihat
Ulasan Film The Creator, Pesaing Air Mata di Ujung Sajadah Bioskop Kota Kendari
Film fiksi ilmiah, The Creator yang jadi pesaing baru di bioskop-bioskop Kendari. Foto: 20th Century Fox Studios

" Setelah kurang lebih sepekan film Air Mata di Ujung Sajadah menguasai bioskop di Kota Kendari, The Creator datang sebagai penantang "

KENDARI,TELISIK.ID - Setelah kurang lebih sepekan film Air Mata di Ujung Sajadah menguasai bioskop di Kota Kendari, The Creator datang sebagai penantang.

The Creator sendiri bercerita tentang kehidupan manusia yang berdampingan dengan artificial intelligence (AI) di masa depan. Sebuah tragedi akhirnya memicu perang antara manusia dan para AI.

Joshua (John David Washington) adalah tentara yang dipercaya oleh militer pemerintah AS untuk mencari dan membunuh Creator, sosok dari pasukan AI yang diisukan telah membuat senjata pemusnah manusia. Di sisi lain, Joshua juga sangat berduka, karena istrinya Maya (Gemma Chan), meninggal dalam tragedi perang manusia dan AI.

Baca Juga: Siap-Siap Bernostalgia, Film Petualangan Sherina 2 Mulai Tayang di Bioskop Kendari

Dalam pencariannya, Joshua justru bertemu dengan AI anak-anak yang ia beri nama Alphie (Madeleine Yuna Voyles). Ikatan emosi, kejadian di masa lalu, dan rasa cinta membuat tugas Joshua yang mulanya terasa mudah menjadi rumit.

Film ini berhasil menjadi film pembeda di tengah-tengah banyaknya film drama dan film horor yang tayang sepanjang September 2023 ini, dengan sajian action dan fiksi ilmiah yang disajikan.

Menurut pengakuan Manajer Hollywood Square Kendari, Steven jumlah penonton dari film ini mengalami peningkatan sejak awal penayangannya pada 27 September lalu.

"Awalnya cuma 2 kali sekarang karena banyak peminatnya jadi 4 penayangan, sama seperti film Air Mata di Ujung Sajadah," jelas Steven.

Baca Juga: Film The Expandables 4 Dibintangi Iko Uwais Gagal di Pasaran Kendari

Film ini sendiri berhasil memuaskan penonton dengan kisah action dan dunia distopia yang kelam, serta aksi tembak-tembakan robot yang memuakau, seperti yang dijelaskan oleh Adnan, penonton film ini.

"Keren, jalan ceritanya seru sama baku tembaknya asik," jelasnya.

Untuk Bioskop Cinepolis Lippo Plaza Kendari sendiri, film ini bersaing dengan Petualangan Sherina 2 yang menjadi ajang Nostalgia penonton.

"Banyak yang nonton, tapi masih lebib banyak yang nonton Petualangan Sherina 2," jelas Ana, pegawai Cinepolis Lippo Plaza Kendari. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Ekditor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga