Usai Jebol, Bendungan Gunung Jaya Kolaka Timur Mulai Diperbaiki

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 03 Oktober 2022
0 dilihat
Usai Jebol, Bendungan Gunung Jaya Kolaka Timur Mulai Diperbaiki
Plt Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, melakukan peninjauan perbaikan Bendungan Desa Gunung Jaya, Kecamatan Dangia bersama staf dan OPD. Senin (3/10/2022). foto: Ist

" Plt Bupati Kolaka Timur Abd Azis, harap Bendungan Gunung Jaya segera tuntas perbaikannya usai jebol "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Plt Bupati Kolaka Timur Abd Azis, harap Bendungan Gunung Jaya segera tuntas perbaikannya usai jebol, Senin (3/10/2022).

Tak cukup dengan menerjunkan alat berat dan staf, Abd Azis, terjun sendiri melihat proses pengerjaan Bendungan Gunung Jaya Kecamatan Dangia.

Abdul Azis ditemani Kadis PUPR, Arisman, Kadis Kominfo, I Nyoman Abdi dan sejumlah pimpinan OPD lainnya, Camat Dangia, sejumlah kepala desa dan ratusan masyarakat disekitar wilayah tersebut turut hadir, serta unsur TNI/Polri.

Baca Juga: Turunkan Tim Investigasi, Kapolri Janji Usut Rusuh Kanjuruhan Malang

Selain berbincang dengan para pemilik sawah yang terdampak jebolnya bendung ini, bupati juga meminta kepada Dinas PUPR untuk mempercepat perbaikan bendungan yang telah terjadi kurang lebih dua pekan terakhir ini.

"Tolong Pak Kadis PU, minimal jangka waktu pengerjaan bendung ini biar tuntas dulu untuk sementara itu sekitar satu sampai dua bulan, atau bisa dipercepat lagi," pintanya.

Kepala Desa Talinduka, Muhammad Nur Patte yang juga hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan beberapa permintaan kepada bupati, agar segera bisa memperbaiki sistem saluran air ini, karena bendungan ini mengairi ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Dangia ini seperti desanya.

Baca Juga: Jurus Pemda Manggarai Antar 4 Desa Tertinggal Jadi Desa Maju

"Sehingga masyarakat yang pergi merantau ke luar Koltim bisa kembali bertani di desanya masing-masing," tegasnya.

Bendungan yang menjadi sistem pengairan untuk masyarakat Desa Gunung Jaya ini mengalami kerusakan, sehingga masyarakat sekitar mengalami kesulitan untuk bertani.

Kehadiran bupati di tengah-tengah masyarakat ini sebut beberapa warga, sebagai salah satu spirit dan harapan yang terkabulkan, agar problem-problem umum di masyarakat seperti Bendung Gunung Jaya ini, cepat teratasi. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga