Logo Telisik.id

Usai Musda, PAN Sultra Fokus di Pileg dan Pilkada

250 dibaca Usai Musda, PAN Sultra Fokus di Pileg dan Pilkada

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh. Foto: Kardin/Telisik

" Karena Pileg duluan, makanya kita mulai siapkan dari sekarang."

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah menggelar Musda DPD Partai Amanat Nasional (PAN) se-Sultra, maka komposisi pengurus partai juga berubah.

Musda itu juga sebagai ajang konsolidasi internal partai dalam persiapan Pemilu di 2024 kelak, termasuk untuk Pileg dan Pilkada.

Abdurrahman Shaleh, setelah ditetapkan sebagai Ketua DPW PAN Sultra periode 2020-2025 menerangkan, Pemilu 2024 kemungkinan besar akan terjadi dengan dua agenda, yakni Pileg di Maret dan Pilkada pada November.

Olehnya itu kata dia, fokus kerja awal nantinya adalah di Pileg dengan diupayakan adanya penambahan kursi dewan mulai kabupaten/kota, provinsi hingga ke pusat.

Baca juga: Jumat, DPRD Sahkan Pengusulan Bupati-Wabup Muna Terpilih

"Karena Pileg duluan, makanya kita mulai siapkan dari sekarang," papar pria yang kerap disapa ARS itu, Selasa (23/2/2021).

Untuk calon Gubernur Sultra sendiri, ARS menyatakan akan mencalonkan diri dan menyerahkan sepenuhnya kepada para pengurus DPD semua.

"Tetapi kita akan turun semua, kita lihat bagaimana dukungan dan respon masyarakat. Kalau sudah direspon, pasti kader kita juga siap untuk itu," jelasnya.

Untuk itu kata Ketua DPRD Sultra ini, siapa pun kader terbaik PAN yang mencalonkan diri sebagai calon bupati, wali kota maupun gubernur untuk tetap didukung.

"Jadi jangan kita saling mencerca, memaki, dan saling sikut jika ada kader terbaik kita yang mencalonkan diri nantinya. Karena itu bagian dari demokrasi," tutupnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video