Yamaha FreeGo 125 Connected, Isi Bensin Tanpa Buka Jok Belakang

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 05 Januari 2024
0 dilihat
Yamaha FreeGo 125 Connected, Isi Bensin Tanpa Buka Jok Belakang
Tampilan motor matic, Yamaha Freego 125 saat di jalan raya. Foto: Instagram @minsshot_, @frhnystf_

" Pabrikan Motor berlogo Garpu Tala (Yamaha), selalu menggebrak industri otomotif tanah air. Dengan fitur inovatif, berikut spesifikasi matic satu ini, yang memanjakan pengguna dalam mobilitas perkotaan "

KENDARI, TELISIK.ID - Pabrikan Motor berlogo Garpu Tala (Yamaha), selalu menggebrak industri otomotif tanah air. Dengan fitur inovatif, berikut spesifikasi matic satu ini, yang memanjakan pengguna dalam mobilitas perkotaan.

Yamaha FreeGo 125 Connected, terus mencuri perhatian dengan fitur-fitur praktis dan canggihnya. Salah satunya, Stop & Start System yang membuat mesin mati saat berhenti lebih dari 5 detik, memberikan efisiensi bahan bakar.

Sporty LED Headlight dan Hazard Lamp semakin mempertegas tampilan Yamaha FreeGo 125 Connected. Lampu depan LED dengan desain sporty dilengkapi dengan, Blue Inner Lens, sedangkan Hazard Lamp memberikan tanda dalam situasi darurat sesuai regulasi lalu lintas.

Bagasi besar 25L dan Spacious Front Pocket memberikan ruang penyimpanan yang luas.

Baca Juga: Motor Matic Ini Cocok Buat Trabas, Bisa Diadu dengan Motor Trail Adventure?

Pengguna Yamaha di Kota Kendari, Reza Afrizal menyatakan, kepuasannya dengan bagasi yang setara dengan NMAX, cocok untuk membawa barang bawaan termasuk Helm Full Face Standar Yamaha.

"Luas bagasinya, bisa muat banyak barang dalam satu tempat," kata Reza.

Sementara salah satu fitur yang disematkan, Smart Front Refuel, menjadi nilai tambah signifikan.

Arlinda, seorang sales Yamaha di Kota Kendari, menekankan kepraktisan pengisian bensin tanpa membuka jok. Hal ini memberikan kenyamanan ekstra kepada pengendara.

"Sama Seperti N-max dengan Aerox, isi bensin tidak perlu buka jok seperti motor lain", ucap Arlinda sambil menawarkan brosur motor yang tersedia, Jumat (5/1/2024).

Desain Active & Elegant yang semakin sporty dan berkelas membuat pengendara Yamaha FreeGo 125 Connected tampil percaya diri. Roomy Footspace dan jok yang lapang menambah kenyamanan saat berkendara atau berboncengan.

Sistem kunci canggih Smart Key System memungkinkan pengendara membuka motor tanpa anak kunci (keyless). Electric Power Socket membantu pengguna tetap terhubung dengan gadget mereka, memudahkan komunikasi selama perjalanan.

Digital Speedometer with Connected Function menawarkan informasi yang modern dan terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect. Fitur ini memungkinkan pengendara mengetahui notifikasi pesan & telepon, baterai smartphone, serta jam digital.

Sedangkan, Rinto, mekanik dealer Yamaha, memberikan perspektif dari segi teknis. "Mesin Blue Core 125 dengan Smart Motor Generator membuat Yamaha FreeGo 125 Connected menjadi motor yang handal dan efisien," ungkapnya.

Blue Core 125CC with SMG, mesin Yamaha FreeGo 125 Connected, memberikan akselerasi bertenaga. Smart Motor Generator (SMG) membuat suara mesin lebih halus saat dinyalakan.

Keamanan berkendara semakin diperkuat dengan Wide Tubeless Tire yang membuat motor lebih stabil. Yamaha Motorcycle Connect, teknologi yang menghubungkan motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect, memberikan informasi vital seperti notifikasi pesan & telepon, konsumsi bahan bakar, rekomendasi perawatan, dan lokasi parkir.

Dukungan 5 Years Warranty memberikan kepercayaan ekstra kepada konsumen. Garansi 5 Tahun/50.000 Km meliputi rangka (Frame), komponen FI, DiASil Cylinder & Forged Piston. Syarat dan ketentuan berlaku, lihat pada Buku Service dan Garansi.

Baca Juga: Motor Ini Menua Namun Terus Diburu

Data teknis dari Yamaha-motor.co.id memberikan gambaran detil mesin Yamaha FreeGo 125 Connected. Mesin ini merupakan Air Cooled 4-Stroke, SOHC, dengan susunan silinder Single Cylinder. Dengan diameter x langkah 52,4 x 57,9 mm, perbandingan kompresi sebesar 9,5:1, dan volume silinder 125 cc.

Daya maksimum yang dihasilkan mencapai 7,0 kW/8000 rpm, sementara torsi maksimumnya mencapai 9,5 Nm/5500 rpm. Sistem starter menggunakan Electric Starter, sementara sistem pelumasan menggunakan Wet Sump.

Kapasitas oli mesin adalah total 0,84 L dengan berkala 0,80 L. Sistem bahan bakar menggunakan Fuel Injection, dan tipe koplingnya adalah Dry, Centrifugal Automatic. Transmisi menggunakan V-belt Automatic.

Dengan fitur-fitur unggulan dan performa mesin yang tangguh, Yamaha FreeGo 125 Connected membuktikan diri sebagai motor matic yang sesuai dengan kebutuhan pengguna perkotaan. Inovasi seperti pengisian bensin tanpa membuka jok dan koneksi smartphone melalui Y-Connect menjadikan motor ini tidak hanya praktis namun juga terdepan dalam teknologi. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga