Besok, Disperindag Sultra Siapkan 1200 Nomor Antrian Pasar Murah Minyak Goreng

Muhammad Ilwanto

Reporter

Senin, 14 Maret 2022  /  10:41 pm

Suasana masyarakat saat mengantri membeli minyak goreng beberapa waktu lalu. Foto : Dok Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 1200 nomor antrian bakal disiapakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra, pada hari pertama pengadaan pasar murah minyak goreng, pada Selasa (15/3/2022) besok.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh, Kabid PDN Disperindag Sultra, La Ode Muhamad Fitra, jika pihaknya akan menyetok 1200 kupon.

"Hari pertama kita siapakan dulu sebanyak itu, ini untuk memantau kondisi dan situasi akan seperti apa. Karena jika kita stok sekaligus, takutnya para pembeli itu tidak terkontrol. Dengan menyediakan minyak berukuran 2 liter sebanyak 400 dos," ungkapnya kepada Telisik.id, Senin (14/3/2022).

Dirinya menyebut, para pembeli harus wajib membawa Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat utama untuk membeli minyak goreng.

"Ini untuk menghindari mereka membeli banyak, karena kita berlakukan satu keluarga hanya bisa membeli 2 liter minyak. Sehingga KK menjadi syarat wajib dibawa untuk pendataan admistrasi, sehingga mereka tidak bisa lagi membeli di hari-hari berikutnya," jelasnya.

Baca Juga: Bersiap, Disperindag Sultra Buka Pasar Murah Minyak Goreng Besok

Lanjut dia, untuk waktu pelaksanaan pasar murah, itu akan dimulai dari pukul 08.00 Wita sampai selesai. Masyarakat yang datang lebih dulu akan langsung mendapatkan nomor antrian.

"Jika 1200 nomor antrian itu sudah habis terbagi, maka kita akan tutup pasar murahnya saat itu juga, dan akan dilakukan pada esok harinya. Jadi masyarakat yang ingin mendapatkan minyak goreng itu harus datang lebih awal," katanya.

Baca Juga: Disperindag Mubar Koordinasi ke Bulog Gelar Pasar Murah

Terkait waktu pelaksanaan, dirinya memastikan, itu akan berlangsung selama kurang lebih selama empat hari.

"Dari kesiapan distributor yang memasok kesediaan minyak goreng, kita bisa pastikan pasar murah akan berlangsung selama empat hari, tapi kami tergetkan bisa sampai lima hari. Jika pasokan dari 3 distributor itu sudah masuk semua," ujarnya.

Sebagai informasi, ada 3 distributor yang akan siap memasok minyak goreng, yaitu PT Wings menyediakan 500 dos, dengan 400 dos isi 2 liter dan 100 dos isi 1 liter. Kedua PT Wilmar itu sebanyak 500 dos, dan HS 200 dos kemasan 2 liter. (C)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin