Dari Parlemen Jalanan Rahim Berhasil Pegang Palu DPRD Muna

Sunaryo

Reporter Muna

Minggu, 20 Oktober 2024  /  1:21 pm

Muhamad Rahim saat didapuk menjadi pimpinan DPRD Muna. Foto : Sunaryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID - Berawal dari parlemen jalanan, Muhamad Rahim akhirnya mendapat kepercayaan rakyat menjadi anggota DPRD Muna periode 2024-2029.

Sosok Muhamad Rahim selalu hadir dalam aksi jalanan dalam membela kepentingan masyarakat.

Kini, putra kedua dari lima bersaudara pasangan suami istri, Ahmad Dasri dan Munasia itu telah merebut palu DPRD Muna. Ia saat ini di dapuk sebagai pimpinan sementara DPRD.

Rahim terpilih menjadi anggota legislatif (Aleg) daerah pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Maligano, Batukara, Wakorumba Selatan, Pasir Putih dan Pasikolaga. Suaranya cukup besar yakni, 1.489.

Pria kelahiran Waara, 22 Maret 1990 itu, semasa kuliah cukup aktif di berbagai organisasi kampus. Ia pernah menjabat sebagai ketua HMJ Ilmu Komunikasi FISIP UHO dan anggota KPU Mahasiswa UHO tahun 2013-2014.

Saat masih di dalam dan luar kampus itulah, suami dari Wa Ode Tety Nurnaningsih lantang meneriakan protes atas kebijakan-kebijakan pemerintah yang dinilai tak berpihak pada kepentingan masyarakat.

Baca Juga: Resmi Dilantik, 30 Anggota DPRD Muna Berikrar Membersamai Masyarakat

Ketua DPD KNPI Muna itu mulai terjun kedunia politik tahun 2021 dan memilih PDIP. Di partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, ayah dari

Muhammad Raffasyah R.Rezky dan Radha Sabira Kiara Rahim dipercaya sebagai juru bicara tim 9 pemenangan pada Pilkada serentak sekaligus ketua DPC Repdem (organisasi sayap PDIP).

Karir politik pria yang karib disapa Aim itu memuncak, setelah terpilih menjadi anggota DPRD pada Pemilu 14 Februari lalu. Belum lagi oleh DPP PDIP, ia ditunjuk sebagai ketua DPRD Muna.

Menjadi Aleg, Aim akan memiliki tanggungjawab besar untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mengawasi program pemerintah.

"Sesuai perintah ketua umum PDIP, kami akan terus membersamai masyarakat dengan turun kelapangan untuk memahami kondisi sosiologis daerah kita," kata Rahim, Minggu (20/10/2024).

Sebagai manusia biasa, tentunya tidak ada yang sempurna. Ia memahami pasti ada khilaf. Karenanya, ia berharap masyarakat dapat terus mengawasi kerja-kerja di dewan, sehingga dapat membawa perubahan yang baik bagi daerah.

"InsyaAllah kita akan terus bersinergi membuat Muna makin maju," timpalnya.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih pada seluruh masyarakat Muna, khususnya di Dapil III Muna Timur yang telah memilihnya. Ia tidak akan menyianyiakan amanah yang telah dipercayakan masyarakat.

Baca Juga: Rahim dan Natsir Ido jadi Pimpinan Sementara DPRD Muna

30 anggota DPRD Muna dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Raha, Muhamad Fahmi Hary Nugroho.

Sementara itu, Pjs Bupati Muna, Yuni Nurmalawati menyampaikan selamat pada 30 anggota DPRD yang baru dilantik.

Ia berharap sinergitas dan kolaborasi  antara Pemkab dan DPRD harus diarahkan secara positif dalam rangka memberikan respon cepat dalam pemecahan persoalan kerakyatan. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS