Diskominfo Muna Pasang Robot TV Bantuan LKBN Antara di RS dr LM Baharuddin

Sunaryo

Reporter Muna

Senin, 12 Agustus 2024  /  7:41 pm

Robot TV bantuan LKBN Antara yang dipasang di RS dr LM Baharuddin. Foto : Sunaryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID- Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, mendapat bantuan robot TV dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Bantuan robot TV yang diterima itu sebagai bentuk kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna yang telah dilakukan selama ini bersama LKBN Antara dalam hal pengembangan layanan teknologi informasi publik berbasis digital.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Muna, Muhamad Haidar, menerangkan bahwa robot TV tersebut telah dipasang di Rumah Sakit (RS) dr LM Baharuddin sebagai pilihan utama karena merupakan pusat layanan publik.

Baca Juga: KPU Muna Rumuskan Tagline Pilkada

“Bantuan robot TV itu sebagai bentuk kado HUT ke-65 (Kabupaten) Muna dan HUT ke-79 RI,” kata Haidar, Senin (12/8/2024).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Infrastruktur Dasar TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi, red), Maman Ridwan, menerangkan bahwa robot TV di RS dr LM Baharuddin akan menayangkan berita-berita nasional melalui siaran LKBN Antara. Termasuk berita daerah Muna.

Baca Juga: Dua Anggota Paskibraka tak Penuhi Syarat Tinggi Badan, Kesbangpol Muna Bantah Titipan Ordal

“Robot TV ini sebagai sarana promosi daerah melalui penyiaran berita lokal yang terkoneksi di seluruh Indonesia,” terangnya.

Kehadiran robot TV itu, menurut Maman, juga sangat mendukung penyampaian informasi dari pemerintah pusat dan daerah ke masyarakat secara go live (langsung). (B)

Penulis : Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS