Sambut Ramadan, Puluhan Remaja di Konut Gelar Konvoi

Muhamad Sabri, telisik indonesia
Sabtu, 02 April 2022
0 dilihat
Sambut Ramadan, Puluhan Remaja di Konut Gelar Konvoi
Puluhan Remaja Masjid Nurul Jihad melakukan konvoi untuk menyambut Bulan Suci Ramadan. Foto: Muhamad Sabri/Telisik

" Puluhan Remaja Masjid Nurul Jihad Kelurahan Andowia, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, melakukan konvoi menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Puluhan Remaja Masjid Nurul Jihad Kelurahan Andowia, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, melakukan konvoi menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Peserta konvoi yang star dari Bundaran Andowia sampai kompleks perkantoran Konut, menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Ketua panitia, Ade Rifaldi mengatakan, konvoi yang mereka lakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dengan datangnya bulan suci Ramadan dan pandemi COVID-19 yang berangsur-angsur membaik.

"Konvoi yang kami lakukan ini sebagai bentuk rasa syukur karena masih diberikan nikmat kesempatan untuk bertemu dengan bulan suci Ramadan dan kondisi Corona yang sudah mulai berkurang," kata Ade, Jumat (1/4/2022) malam.

Baca Juga: Pemerintah: 1 Ramadan 1443 H Jatuh pada Minggu 3 April 2022

"Dan Alhamndulillah tahun ini berbagai ibadah bersama telah diperbolehkan. Sejak terjadinya pandemi COVID-19 tahun 2019-2021, berbagai aktivitas Ibadah di masjid dibatasi, begitupun untuk merayakan takbiran keliling tidak diperbolehkan sejak pandemi," tuturnya.

Baca Juga: Hasil Rukyat Ramadan 1443 H di Sultra, Hilal Tak Terlihat

Sementara itu, Yayat, salah satu peserta konvoi merasa bahagia karena segala bentuk peribadatan seperti salat tarawih, buka puasa bersama, bisa dilaksanakan lagi secara bersama-sama di masjid.

"Saya senang dan bahagia karena sudah bisa lagi salat tarawih dan buka puasa bersama di masjid," ungkapnya.

Kegiatan konvoi ini sekaligus juga bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar bergembira menyambut bulan suci Ramadan, dan agar aktivitas yang kurang bermanfaat seperti menjual minuman beralkohol agar ditutup untuk sementara waktu. (B)

Reporter: Muhamad Sabri

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga