Ini Kata Pelajar Tentang Program Vaksinasi COVID-19

Siswanto Azis

Reporter

Rabu, 25 Agustus 2021  /  1:17 pm

Suasana vaksinasi di SMP Negeri 1 Kendari. Foto: Siswanto Azis/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID -  Vaksinasi massal digelar untuk pelajar SMP Negeri 1 Kendari, Sulawesi Tenggara. Vaksinasi yang digagas Polri dan TNI diharapkan bisa mendorong segera diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala SMP Negeri 1 Kendari Abdul Hamid, Spd, Mpd mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Polri dan TNI untuk pelajar ini. Menurutnya, vaksinasi ini merupakan jawaban dari kekhawatiran orang tua siswa akan ketakutan pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Abdul Hamid berharap dengan adanya vaksinasi ini imun para pelajar akan bertambah kuat dan pembelajaran tatap muka akan segara dilakukan.

"Vaksinasi ini merupakan jawaban atas kekhawatiran orang tua bila anaknya belajar secara tatap muka," ujarnya kepada Telisik.id, Rabu (25/8/2021).

Vaksinasi massal dosis pertama Sinovac ini menargetkan 600 orang siswa dan juga orang tua siswa.

“Ini bukan hanya para pelajar yang boleh mengikuti vaksinasi ini, tapi juga orang tua siawa,” jelasnya.

Abdul Hamid menyatakan, pelaksanaan vaksinasi ini hanya berlangsung selama dua hari. Yakni dari hari Rabu, 25 Agustus sampai dengan 26 Agustus 2021.

“Target kita sekitar 600 siswa dan orang tua. Vaksinasi dimulai pukul tujuh pagi sampai dengan selesai,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang pelajar, Salma mengaku senang telah divaksin. Ia berharap dengan adanya vaksinasi massal ini keadaan Indonesia akan segera membaik dan pembelajaran tatap muka segera terlaksana.

Baca Juga: BKN Keluarkan Jadwal SKD, Pelamar CPNS di Kendari Sabar Dulu

Baca Juga: Gubernur Ali Mazi Resmi Perpanjang PPKM di Sulawesi Tenggara

"Harapan saya setelah divaksin agar Indonesia dapat kembali normal dan pelajar dapat belajar tatap muka," kata Salma

Selain itu, Telisik.id  juga mencoba bertanya kepada salah satu pelajar yang telah mendapatkan vaksin COVID-19 yaitu Anawula Rahmadani (12 tahun). Dia mengatakan, program vaksinasi menjadi salah satu cara mencegah sebaran COVID-19.

"Vaksinasi kepada anak saya tahu, dan itu tujuannya buat kekebalan tubuh. Karena yang saya tahu sekarang kasus Corona lagi naik-naiknya," ungkapnya kepada Telisik.id.

"Jadi ya jaga-jaga saja, dan kita harus ikut vaksinasi. Supaya kita bisa cepat masuk sekolah tatap muka, saya sudah bosan sekolah online, tiap hari lihat Hp,” tambahnya. (A)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali