Gubernur Ali Mazi Resmi Perpanjang PPKM di Sulawesi Tenggara

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 25 Agustus 2021
0 dilihat
Gubernur Ali Mazi Resmi Perpanjang PPKM di Sulawesi Tenggara
Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Instruksi Gubernur tersebut bernomor 443.2/3662 tahun 2021, menetapkan perpanjangan PPKM di Sulawesi Tenggara dari tanggal 24 Agustus sampai dengan 6 September 2021 "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara resmi mengeluarkan instruksi terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Instruksi Gubernur tersebut bernomor 443.2/3662 tahun 2021, menetapkan perpanjangan PPKM di Sulawesi Tenggara dari tanggal 24 Agustus sampai dengan 6 September 2021.

Instruksi gubenur tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulawesi Tenggara, Ridwan Badallah, Rabu (23/8/2021).

"Menetapkan pemberlakuan pembatasan kegaitan masyarakat COVID-19 terhitung sejak tanggal 24 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 6 September 2021, tulis Gubernur Ali Mazi dalam instruksi yang diteken 23 Agustus 2021,” jelas Ridwan Badallah.

Sesuai isi instruksi tersebut, ada 12 daerah di Sulawesi Tenggara yang masuk dalam kategori PPKM Lever 3, yakni Kota Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan dan Konawe Utara, Kolaka, Kolaka Timur Kolaka Utara, Kabupaten Buton Utara, Buton Tengah, Kota Baubau dan Muna Barat

Baca Juga: BNNP Sultra Ikuti Rakornas Evaluasi Pelaksanaan Program P4GN

Baca Juga: Dewan Bakal Panggil Pihak RSUD Bahteramas Terkait PCR Palsu

Sedangkan Kabupaten Bombana, Buton Selatan, Muna dan Kabupaten Wakatobi masuk dalam kategori PPKM Level 2.

“Gubernur menginstruksikan agar bupati dan wali kota di masing-masing daerah, baik daerah yang masuk level 2 maupun 3 agar mengoptimalkan perpanjangan PPKM sesuai instruksi Mendagri,” imbuhnya.

Selaian itu, dalam instruksi itu, menurut Ridwan Badallah, gubenur meminta agar bupati dan wali kota memperkuat sosialisasi dan penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan COVID-19.

Keputusan tersebut merujuk pada keputusan pemerintah pusat untuk kembali memperpanjang PPKM. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga