Irawan Laliasa Titip Lima Program ke RD - FPK untuk Asaki Raya

Sigit Purnomo

Reporter

Minggu, 08 September 2024  /  9:16 pm

Irawan Laliasa titip 5 program untuk wilayah Asaki Raya ke pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto-Fachry Pahlevi Konggoasa. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

KONAWE, TELISIK.ID – Irawan Laliasa, Ketua Tim Pemenangan bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto – Fachry Pahlevi Konggoasa (RD-FPK), beber lima program penting untuk wilayah Asaki Raya.

Lima program yang disebutnya sebagai progres untuk wilayah Asaki Raya itu selanjutnya akan diteruskan oleh RD – FPK jika terpilih pada Pilkada 2024.

Irawan meyakinkan bahwa lima program yang ia titipkan akan memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan ekonomi di wilayah Asaki Raya. Salah satu program yang diangkat adalah pembangunan infrastruktur jalan, yang sejak lama menjadi fokus utamanya.

“Sejak dua kali mencalonkan diri sebagai bupati, saya telah mencanangkan pembangunan jalan yang menghubungkan simpang Lambuya dengan Wonggeduku melalui Watarema dan Waworaha. Alhamdulillah, jika RD - FPK memimpin Konawe, program ini akan terwujud,” ujar Irawan, Minggu (8/9/2024).

Ia juga menegaskan bahwa pembangunan jalan baru tersebut akan memperbaiki akses transportasi di Asaki Raya dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Baca Juga: KKM Bone Dukung AJP - ASLI di Pilwalkot Kendari 2024, Dinilai Berkapabilitas dan Beretika

Program kedua yakni pembangunan Asrama Brimob di Desa Silea yang sempat tertunda. Irawan mengatakan proyek ini semula sudah direncanakan, namun gagal terlaksana akibat keputusan lawan politiknya.

“Desa Silea sebenarnya sudah siap untuk dibangun Asrama Brimob, namun rencana ini dihentikan. Dengan RD - FPK, kami akan melanjutkan ikhtiar ini dan kembali membangun Asrama Brimob di sana,” ujar Irawan dengan penuh optimisme.

Program ketiga yang juga menjadi prioritas adalah pembangunan industri pengolahan ikan gabus di Kecamatan Puriala. Menurut Irawan, potensi ekonomi dari industri ini sangat besar, terutama bagi masyarakat di daerah perbatasan Konawe Selatan.

“Jika industri ikan gabus ini berdiri di Puriala, saya yakin dampaknya akan sangat positif bagi masyarakat di sana,” katanya.

Program keempat adalah membangun pusat olahraga di Kecamatan Lambuya dengan tujuan untuk terus memajukan prestasi di bidang olahraga.

Rencananya, menurut Irawan, di Lambuya akan dibangun fasilitas olahraga meliputi lapangan voli, basket, bulu tangkis, dan berbagai cabang olahraga lainnya.

Irawan optimis pusat olahraga ini akan menjadi daya tarik baru ketika malam hari, sehingga juga berdampak pada perekonomian lokal, terutama bagi pedagang kaki lima.

Baca Juga: Yosep Sahaka, Pengabdian Panjang di Dunia Pendidikan dan Politik Kolaka Timur

“Fasilitas olahraga ini akan menjadi miniatur Kota Unaaha di malam hari, karena akan ramai oleh pengunjung,” jelas Irawan.

Program kelima yang dititipkan Irawan kepada RD - FPK adalah pembangunan sirkuit motor di wilayah Ameroro. Ia menilai, sirkuit sangat penting untuk menyalurkan bakat para pemuda yang selama ini sering menggunakan jalan raya sebagai tempat balapan dan berisiko tinggi.

“Sirkuit motor ini akan memberikan ruang yang aman bagi pemuda untuk menyalurkan bakat balap mereka, sehingga tidak membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain di jalan raya,” tambahnya.

Irawan mengajak seluruh keluarga besar Asaki Raya untuk mendukung pasangan RD - FPK pada Pilkada Konawe 2024 agar lima program yang ia rencanakan dapat terwujud.

“Saya berharap, dengan memilih RD-FPK, semua impian Asaki Raya yang selama ini diidamkan bisa menjadi kenyataan,” harapnya. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS