Kanwil Kemenkumham Sultra Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sigit Purnomo

Reporter

Rabu, 31 Juli 2024  /  4:23 pm

Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara gelar pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangkaian Hari Pengayoman ke-79. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam memperingati Hari Pengayoman ke-79, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara melaksanakan salah satu rangkaian kegiatan Konsultasi dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Rabu (31/07/2024).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan sebagai wujud bakti sosial kepada jajaran Kemenkumham untuk mengetahui kondisi kesehatan jajarannya.

Kakanwil berharap, dengan pemeriksaan kesehatan ini dapat memberikan manfaat bagi jajaran Kemenkumham Sulawesi Tenggara untuk mengetahui kondisi kesehatan.

Baca Juga: Siswa Pengguna Tongkat Ketiak di Kendari Diamankan Polisi Saat Hendak Tawuran

"Dengan badan yang sehat dapat meningkatkan produktivitas pegawai dalam melaksanakan tugas fungsi, memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat terlebih dalam waktu dekat kita akan menyambut Hari Pengayoman ke-79," ucapnya.

Sementara itu, salah satu pegawai yang mengikuti kegiatan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh jajaran.

"Terlebih lagi tidak semua pegawai memiliki waktu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dirinya sendiri," ungkapnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini tidak hanya melibatkan jajaran pegawai, namun ada juga masyarakat umum yang sedang dalam melakukan pelayanan di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Mahasiswa dan NGO di Kendari Buat Inovasi Sampah Plastik jadi BBM

Pemeriksaan kesehatan gratis ini juga diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi Sunu Tedy Maranto, Kepala Divisi Keimigrasian Sjachril, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hidayat Yasin serta pejabat administrator dan pengawas serta jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah

Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan akan diketahui kondisi dari jajaran pegawai untuk mendapatkan rekomendasi dari tim dokter atas hasil pemeriksaan.

Pemeriksaan kesehatan yang disediakan diantaranya tensi darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS