Kecelakaan Beruntun di Baubau Akibatkan Satu Orang Tewas, Empat Luka-luka

Elfinasari

Reporter

Kamis, 20 Juni 2024  /  8:56 am

Korban ketika dievakuasi saat akan dilarikan ke RS Siloam Kota Baubau. Foto: Ist.

BAUBAU,TELISIK.ID - Sebuah kecelakaan lalu lintas beruntun terjadi di Jl. Anoa, Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau pada hari Selasa sore, sekitar pukul 16.00 Wita, Selasa (18/6/2024).

Kecelakaan ini melibatkan empat kendaraan roda dua dan mengakibatkan satu korban meninggal dunia, serta empat orang lainnya mengalami luka serius.

Menurut penuturan Kanit Laka Lantas Polres Baubau, AIPDA Aladin, insiden bermula ketika sepeda motor Honda Beat berwarna abu-abu dengan nomor polisi DT 5538 DG yang dikendarai oleh Rama Dani, bersama dua penumpangnya, Muh. Rivaldin dan Saputra, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Waruruma menuju Kota Baubau.

Baca Juga: Daftar Lokasi Pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 H di Kota Baubau

Saat memasuki tikungan kiri, sepeda motor tersebut kehilangan kendali, terjatuh, dan terseret ke jalur kanan jalan.

Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai Rama Dani bertabrakan secara beruntun dengan tiga sepeda motor lain yang datang dari arah berlawanan. Sepeda motor pertama yang tertabrak adalah Honda Beat berwarna abu-abu dengan nomor polisi DT 6033 XY yang dikendarai oleh Sahrul Majid.

Selanjutnya, sepeda motor itu menabrak Yamaha Jupiter Z berwarna merah DT 3137 DK yang dikendarai oleh Nurlaela. Terakhir, sepeda motor tersebut menghantam Yamaha Fino berwarna hitam DT 6410 FG yang dikendarai Reyhan Rivaldi.

"Kecelakaan ini mengakibatkan Rama Dani mengalami luka-luka serius dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP)," ungkap Aipda Aladin saat dikonfirmasi Telisik.id Rabu, (19/6/2024).

Sementara itu, penumpang sepeda motor, Muh. Rivaldin dan Saputra, serta pengendara Yamaha Fino, Reyhan Rivaldi, dan pengendara Yamaha Jupiter Z, Nurlaela, mengalami luka-luka parah. Mereka segera dilarikan ke RS Siloam Kota Baubau untuk mendapatkan perawatan medis.

Aipda Aladin menjelaskan, keempat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Semua kendaraan sudah diamankan di Mako Sat Lantas Polres Baubau," ujarnya.

Salah satu korban, Sahrul Majid menuturkan bahwa ia hendak mengarah dari Kota Baubau menuju Perumnas.

Baca Juga: Jelang Idul Adha Harga Daging Ayam di Baubau Alami Kenaikan, Daging Sapi Stabil

"Jadi ada tikungan tajam langsung saya diserempet dan setelah itu sudah kejadian seperti ini," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa korban menabrak yang terluka sangat parah.

Salah seorang Warga, Nur mengaku melihat setelah insiden kecelakaan tersebut terjadi.

"Saya tidak tau persis bagaimana kejadiannya, tapi saya lihat ada satu anak kecil yang luka kakinya, satunya dia tengkurap bercucuran mandi darah dan motornya hancur," ungkapnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS