MAN 1 Wakatobi Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Mohamad Lukman Saputra

Reporter

Selasa, 25 Agustus 2020  /  3:01 pm

Proses pembelajaran siswa MAN 1 Wakatobi. Foto: Mohamad Lukman Saputra/Telisik

WAKATOBI, TELISIK.ID - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Wakatobi menerapkan sistem pembelajaran tatap muka sejak Senin (24/8/2020).

Wakil Kepala MAN 1 Wakatobi  Bagian Kurikulum, Awiani, S.Pd, MM. menuturkan, penerapan sistem pembelajaran tatap muka  telah mendapatkan persetujuan orang tua siswa dari hasil rapat yang diadakan oleh pihak sekolah.

"Sebelum kami melakukan pembelajaran tatap muka, kami telah melakukan rapat terlebih dahulu bersama orang tua siswa dan pihak orang tua siswa setuju dengan penerapan pembelajaran tatap muka," jelasnya, Selasa (25/8/2020).

Dia juga menambahkan, pihak sekolah telah mempersiapkan fasilitas yang menunjang penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Paket Internet Belajar Murah Telkomsel 10 GB Bisa Dibeli sampai Desember

"Kami dari pihak sekolah telah menfasilitasi para siswa dengan masker dan alat cuci tangan di depan masing-masing kelas," lanjutnya.

Untuk proses pembelajaran, Awiani menuturkan, siswa kelas yang telah masuk pada pekan pertama akan digantikan dengan siswa kelas lain pada pekan kedua.

"Untuk proses pembelajaran sendiri kami jadikan satu kelas hanya bisa masuk satu pekan dalam jangka waktu dua pekan karena akan diganti lagi dengan kelas yang lain di pekan kedua," terangnya.

Diketahui, mulai Senin kemarin ada beberapa sekolah yang telah menerapkan sistem pembelajaran tatap muka di Wakatobi seperti SMAN 1 Wangi-wangi yang akan disusul juga oleh SMAN 2 Wangi-wangi  pada Senin depan.

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Haerani Hambali