Pasangan Rusdianto - Fachry Mau Beri Layanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Tak Mampu

Sigit Purnomo

Reporter

Rabu, 11 September 2024  /  10:17 pm

Bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe bakal janjian pelayanan kesehatan gratis untuk warga miskin. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

KONAWE, TELISIK.ID - Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto dan Fachry Pahlevi Konggoasa (RD – FPK), menjadikan pelayanan kesehatan gratis sebagai prioritas jika dipercaya memimpin Konawe.

Salah satu program di visi misi pasangan RD - FPK yakni pengobatan gratis bagi warga tak mampu untuk masyarakat di Kabupaten Konawe.

Bakal calon Bupati Konawe, Rusdianto, di beberapa kesempatan mengungkapkan, salah satu permasalahan masyarakat adalah terkait pelayanan kesehatan.

Baca Juga: AJP - ASLI Janjikan Beasiswa Gratis Keluarga Kurang Mampu dan Jalan Mulus Kota Kendari

Menurutnya, banyak warga yang terpaksa menjual hewan ternak atau sawahnya hanya karena untuk menutupi biaya pasca berobat di rumah sakit.

Rusdianto tak menampik pemerintah telah menggelontorkan sejumlah anggaran pelayanan kesehatan bagi warga tak mampu, namun dia menilai belum begitu maksimal.

“Fasilitas rumah sakit kita di Konawe adalah salah satu yang terbaik di Sultra. Fasilitas ini harus bisa dinikmati semua kalangan tanpa terkecuali. Untuk itu pasangan RD-FPK datang untuk memberikan solusi atas permasalahan kesehatan yang ada di Konawe,” jelas pria yang empat kali menang di Pemilu Legislatif Konawe itu.

Baca Juga: Partai Hanura dan Ummat Komitmen Menangkan Pasangan Barakah di Pilkada Buton 2024

Rusdianto, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Konawe, mengklaim selama menjabat sebagai pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPRD, ia tahu kemampuan anggaran daerah sehingga dirinya optimis bisa merealisasikan program tersebut.

“Kesehatan graris ini bukan janji-janji, omon-omon. Tapi komitmen politik RD - FPK yang sudah dituangkan dalam visi-misi kami dan itu harus dilaksanakan jika kelak diberi umur panjang untuk menjabat,” tegasnya. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS