Pemuda di Muna Gantung Diri Usai Cekcok dengan Pacar

Sunaryo

Reporter Muna

Selasa, 06 Agustus 2024  /  8:15 pm

Korban yang telah ditemukan tewas akibat gantung diri. Foto : Ist.

MUNA, TELISIK.ID – Diduga cekcok dengan pacar, La Ode Fikar (20) warga Desa Lakologou, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Korban ditemukan di rumah kosong milik La Uwi di Desa Oelongko, Kecamatan Bone, Selasa (6/8/2024) pagi sekira pukul 08:00 Wita.

Sebelum kejadian korban bersama pacarnya, yang belum diketahui identitasnya, singgah di rumah La Uwi sekitar pukul 02:30 Wita. Karena sudah larut, keduanya memutuskan untuk menginap.  

Baca Juga: PT Sinar Bulan Grup Rekanan Pelaksana Proyek Stadion Motewe Muna, Banyak Masalah

“Pagi harinya mereka bertengkar. Korban masuk ke dalam kamar dan menyampaikan akan gantung diri,” kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Muna, Ipda Akhmad Amin Harun, kepada Telisik.

Pacar korban, menurut Akhmad, berusaha menahan tapi sia-sia. Korban yang memegang pisau dapur mengancam pacarnya agar tidak mendekat. Korban lalu memasukan kepalanya ke dalam lingkaran tali yang telah disiapkan. Korban merendahkan diri sehingga lehernya langsung terlilit tali.

“Pacarnya sempat membuka tali di leher korban tapi tidak bisa,” ujar Akhmad.

Baca Juga: Plt Bupati Muna Perintahkan Sekda Proses Pembayaran TPP

Pacar korban lalu meminta pertolongan pada warga sekitar. La Baiji, warga setempat, sempat melihat korban tergantung di tali melalui jendela namun tak berani menyentuhnya.

“Saya tidak berani sentuh. Tiba-tiba ada seorang pria masuk memutuskan tali dan korban sudah tidak bernyawa,” kata Baiji.

Hasil pemeriksaan (visum) tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dan polisi memastikan penyebab kematian murni gantung diri. Sementara keluarga pun sudah Ikhlas menerima kematian korban. (B)

Penulis : Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS