Penerbangan Surabaya-Jember Mulai Dirintis

Try Wahyudi Ary Setyawan

Reporter Surabaya

Selasa, 22 November 2022  /  7:47 pm

Plt Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi sedang melakukan pembahasan persiapan penerbangan perintis dari Surabaya ke Jember. Foto: Ist.

SURABAYA, TELISIK.ID - Penerbangan perintis dari Surabaya ke Jember mulai dijajaki. Saat ini sedang dilakukan pembahasan antara Pemprov Jawa Timur dan pihak Kementerian Perhubungan.

Plt Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengatakan, adanya rute rintisan tersebut diharap agar rute Surabaya-Jember dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jember dan Banyuwangi lewat perjalanan yang lebih mudah dan singkat.

"Ini menjadi ruang untuk mengoptinalkan penerbangan rute Surabaya-Jember. Penerbangan ini memungkinkan konektivitas Surabaya-Jember-Banyuwangi dan menambah akses penerbangan ke Banyuwangi," kata Emil Dardak, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Jokowi Berpesan Hindari Politik Indentitas yang Berbahaya

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Pengusaha Situasi Global Penuh Ketidakpastian di Munas HIPMI

Mantan Bupati Trenggalek ini mengatakan,  Pemprov akan bersinergi dengan pemerintah kabupaten untuk penerapan program Block Seat, sesuai dengan arahan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Ketua Demokrat Jawa Timur itu mengaku, sudah berkoordinasi langsung dengan Bupati Jember, Hendy Siswanto untuk mengimbau penggunaan transportasi udara untuk keperluan dinas ke wilayah Jember.

Sedangkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyebutkan, pentingnya kolaborasi antara pemerintah dengan stakeholder untuk mewujudkan akses transportasi yang mudah di seluruh Indonesia. Tak terkecuali, akses transportasi udara.

"Kolaborasi dengan semua stakeholder untuk mewujudkan akses transportasi di seluruh Indonesia sangatlah diperlukan. Keberlangsungan konektivitas transportasi udara dan dukungan pemerintah daerah ini tidak dapat dipisahkan," ucapnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS