Perkuat Branding, Indomobil Kendari Hadirkan Layanan 3S dan Strategi Promosi Digital
Reporter
Selasa, 23 September 2025 / 7:55 am
Deretan unit mobil Citroën C3 dan Nissan Livina yang dipajang di showroom Indomobil Plaza Kendari. Foto: Gusti Kahar/Telisik.
KENDARI, TELISIK.ID - Indomobil Cabang Kota Kendari yang berlokasi di Jalan Jend A. Yani, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua, terus memperkuat strategi branding lewat layanan 3S atau Sales, Service dan Sparepart.
Fokus operasional Indomobil Kendari saat ini diarahkan pada tiga merek utama yang menjadi andalan pasar lokal, yakni Nissan, Citroën dan KIA.
Kepala Cabang Indomobil Plaza Kendari, Hendro Saksono menjelaskan, visi utama perusahaan adalah menjadi grup otomotif terbesar di Indonesia. Visi ini diwujudkan melalui kebijakan “Satu Harga” serta penerapan layanan 3S.
“Bahkan ke depan, servis merek apa pun bisa kami terima. Artinya, walaupun merek Suzuki atau Toyota minta servis, kami bisa layani. Ke depannya akan seperti itu,” jelas Hendro, Senin (22/9/2025).
Hendro menambahkan, Indomobil juga menghadirkan program garansi sebagai bentuk tanggung jawab sekaligus membangun kepercayaan jangka panjang dengan pelanggan.
Baca Juga: Bimbel Mei-Mei Kendari, Cetak Generasi Mahir Bahasa Asing Siap Bersaing di Dunia Kerja
“Misalnya, untuk Citroën C3 Aircross yang kami datangkan dari Prancis, kami berani memberi garansi selama tujuh tahun atau 150 ribu kilometer. Artinya, pembeli nyaman menggunakan mobil selama tujuh tahun tanpa memikirkan apa pun selain membeli bensin dan perpanjangan STNK,” katanya.
Tak hanya soal bisnis, Indomobil Kendari juga menegaskan perannya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.
“Menurut saya, Indomobil sangat berpengaruh dalam membantu pertumbuhan ekonomi. Karena kelas Indomobil sudah nasional,” pungkas Hendro.
Ke depan lanjutnya, Grup Indomobil berkomitmen menghadirkan kendaraan yang lebih terjangkau, khususnya dengan pilihan harga di bawah Rp 200 juta. Langkah ini menjadi bagian dari cita-cita perusahaan untuk memperluas akses kepemilikan kendaraan bagi masyarakat Indonesia.
Sementara itu, Senior Vice President (SVP) Indomobil, Suhartono Saputra mengungkapkan, persaingan pasar otomotif yang semakin ketat mendorong perusahaan untuk memperkuat strategi promosi. Fokusnya antara lain pada peningkatan kesadaran merek, strategi harga kompetitif, serta pemasaran digital melalui berbagai platform media sosial.
Baca Juga: Isi Rumah Impian, Bayar Separuh WOW SALE hingga 50 Persen di Informa Kendari
“Sekarang persaingan dunia otomotif memang semakin gencar dan ada beberapa brand dominan yang perlu digarisbawahi. Promosi harga harus bersaing, sekaligus menjelaskan kelebihan dan kekurangan tiap brand, serta tidak lupa mengoptimalkan promosi melalui media online,” ungkap Suhartono.
Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya pengembangan merek dan langkah perbaikan di masa depan. Fokus diarahkan pada peningkatan media promosi dan penguatan kesadaran merek untuk mendukung portofolio kendaraan yang beragam, meliputi produk dari Jepang, Eropa, hingga Korea.
“Saya berharap Indomobil mampu meningkatkan daya saing di pasar otomotif sekaligus memperkokoh posisi merek di benak konsumen,” tambahnya. (B)
Penulis: Gusti Kahar
Editor: Kardin
* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS