BNN Sultra Komitmen Wujudkan Kelurahan Bersih Narkoba

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 02 Februari 2021
0 dilihat
BNN Sultra Komitmen Wujudkan Kelurahan Bersih Narkoba
Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Sabaruddin Ginting. Foto: Ibnu/Telisik

" Kelurahan bersinar ini akan kita garap beberapa tahapan dan saat ini adalah tahapan rapat kerja dengan pemerintah Kota Kendari untuk meningkatkan pencegahan narkoba yang ada di tiap kelurahan. "

KENDARI, TELISIK.ID - BNN Sultra terus berupaya memutus peredaran narkoba yang menjadi musuh terutama di kalangan generasi muda.

Kali ini, BNN Sultra melakukan rapat kerja program pemberdayaan masyarakat anti narkoba di lingkungan masyarakat.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol. Sabaruddin Ginting menyampaikan, hari ini pihaknya bergerak bersama BNNP Sultra dan BNN Kendari dalam rangka mewujudkan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar).

"Kelurahan bersinar ini akan kita garap beberapa tahapan dan saat ini adalah tahapan rapat kerja dengan pemerintah Kota Kendari untuk meningkatkan pencegahan narkoba yang ada di tiap kelurahan," ungkapnya, Selasa (2/2/2021).

Lanjut Sabaruddin, dari komitmen itu akan dibicarakan bersama Wali Kota Kendari dalam rumusannya.

Baca juga: Mantan Kapolri Dilaporkan ke DPRD Sultra Diduga Eksploitasi Kawasan Mangrove

"Rumusannya artinya semua yang melakukan kegiatan di kelurahan merupakan surat keputusan dari Wali Kota. Tentunya kita akan memberikan masukan untuk menetapkan kelurahan itu menjadi kelurahan Bersinar," katanya.

Sabaruddin mengharapkan kegiatan itu juga bisa dikolaborasikan dengan pemerintahan Kota Kendari seperti berkolaborasi dengan pemberdayaan perempuan dan anak.

"Mungkin dinas itu ada program yang menyentuh ke masyarakat kelurahan, kita kolaborasikan dengan kegiatan kita yang disebut lifeskill yang meningkatkan taraf ekonomi masyarakat termasuk Dinas Koperasi juga," tambahnya.

Menanggapi hal itu Pemerintah Kota Kendari sangat menyambut baik dan merespon untuk terwujudnya Kelurahan Bersinar.

"Kami sangat merespon kegiatan Kelurahan Bersinar ini apalagi Kendari jadi ibu kota provinsi Sultra," tutur Asisten 3 Pemerintah Kota Kendari Amir Hasan. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:

BNN

Sultra

Baca Juga