Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Salurkan Aneka Kebutuhan Masyarakat Muna

Sunaryo

Reporter Muna

Kamis, 17 Oktober 2024  /  6:45 pm

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto bersama masyarakat penerima bantuan. Foto : Sunaryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, melakukan kunjungan ke Kabupaten Muna pada Kamis (17/10/2024), dengan membawa sejumlah bantuan bagi masyarakat. Kunjungan ini bertujuan untuk mendukung kebutuhan masyarakat setempat dan menjaga inflasi.

Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara ini menyerahkan berbagai bantuan, termasuk alat pertanian, sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako), alat pertukangan, perbengkelan, serta mesin isi ulang galon. Selain itu, Andap juga membuka pasar murah sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harap Andap.

Baca Juga: Paslon Rajiun-Purnama Disebut Mampu Bawa Muna Menuju Kemajuan

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Sulawesi Tenggara, La Ode Muh Rusdin Jaya Emba, menjelaskan bahwa tahun ini pihaknya telah menyalurkan 33 unit mesin pompa air untuk petani.

Bantuan ini bertujuan untuk membantu petani mengairi sawah di tengah anomali cuaca yang terjadi.

Baca Juga: Warga Muna Barat Keluhkan Jalan Rusak, Paslon Darwin-Ali Janji Prioritaskan Perbaikan

“Untuk bibit padi dan pupuk, kami telah serahkan sebelumnya. Sesuai instruksi Pj Gubernur, kami juga memberikan tambahan 33 mesin pompa air,” terangnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat Muna dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan mengatasi tantangan yang dihadapi akibat perubahan iklim. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS