Polda Jatim Gandeng Pengurus Gereja Perketat Prokes saat Nataru

Try Wahyudi Ary Setyawan

Reporter Surabaya

Selasa, 22 Desember 2020  /  3:14 pm

Pertemuan Kapolda Jatim dan pengurus PGI. Foto: Try Wahyudi/Telisik

SURABAYA, TELISIK.ID - Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Nico Afinta melakukan pertemuan dengan para pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Cabang Jatim di Surabaya, Selasa (22/12/2020).

Dalam pertemuan tersebut dibahas untuk sinergi pelaksanaan pengamanan saat natal dan tahun baru (Nataru) 2021 yang akan digelar di Jatim terlebih dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

"Saya ke sini untuk komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam upaya mensukseskan program pemerintah menangani COVID-19, serta pengamanan Nataru 2021," ucapnya.

Lebih lanjut, tambah Nico, dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru ini Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI dan 55.086 personel instansi terkait lainnya.

Baca juga: Perayaan Tahun Baru di Muna Diisi Berdoa Bersama

"Personel tersebut akan di tempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas, serta 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara dan pelabuhan," jelasnya.

Sementara itu, Pengurus PGI Jatim, pdt. Simon Filantropha mengatakan, pihaknya terbuka dan mendukung langkah polri untuk memberikan pengamanan saat Nataru dengan memprioritaskan prokes COVID-19.

"Kami siap untuk kolaborasi dengan Polda Jatim dalam penanganan COVID-19 serta mengamankan natal dan tahun baru," pungkasnya. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TOPICS