Perayaan Tahun Baru di Muna Diisi Berdoa Bersama

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 22 Desember 2020
0 dilihat
Perayaan Tahun Baru di Muna Diisi Berdoa Bersama
Bupati Muna, LM Rusman Emba (kedua dari kanan). Foto: Sunaryo/Telisik

" Kalaupun dibolehkan, kita sesuaikan hanya sekedar silahturahmi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). "

MUNA, TELISIK.ID - Perayaan tahun baru 2021 di Muna dipastikan tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada hiburan artis atau kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan masyarakat.

"Kita akan sembut pergantian tahun dengan doa bersama untuk keberhasilan di masa akan datang," kata Bupati Muna, LM Rusman Emba, Selasa (22/12/2020).

Mantan senator DPD-RI itu mengaku, awalnya sudah menyusun rencana untuk memeriahkan malam pergantian tahun. Namun, karena ada instruksi dari Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz dan Gubernur Sultra, Ali Mazi larangan kerumunan untuk mencegah klaster baru COVID-19.

Baca juga: Perangkat Desa se-Sultra Bantu Korban Banjir Bandang di Kolut

"Kalaupun dibolehkan, kita sesuaikan hanya sekedar silahturahmi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), " ujarnya.

Menyambut tahun baru, Rusman berpesan pada masyarakat agar tetap menjaga kondusiftas daerah dan membantu Pemkab dalam melaksanakan pembangunan. Persoalan politik, menurutnya, sudah selesai. Saat ini, sudah saatnya melupakan semua itu.

"Kita fokus membangun daerah. Perbedaan politik itu biasa. Saya butuh semua dukungan masyarakat untuk memajukan daerah," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga