Puluhan Ribu Massa Padati Kampanye Ruksamin-Sjafei, Beasiswa Gratis jadi Program Kerjanya

Erni Yanti

Reporter

Rabu, 16 Oktober 2024  /  11:15 am

Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Ruksamin disambut antusias warga Kabupaten Konawe. Foto: Ist

KONAWE, TELISIK.ID — Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Ruksamin-Sjafei Kahar, menggelar kampanye terbuka di lapangan Lasandara, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Selasa (25/10/2024).

Puluhan ribu massa memadati lokasi kampanye pasangan nomor urut 1 tersebut. Di tengah kampanye, suasana haru menyelimuti saat beberapa ibu-ibu meneteskan air mata ketika Ruksamin memaparkan visi dan misi terkait program beasiswa gratis untuk mahasiswa.

Dalam orasinya, Ruksamin menekankan pentingnya beasiswa gratis bagi mahasiswa. Ia menggambarkan betapa banyak orang tua yang harus mengorbankan harta benda mereka demi membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) anak-anaknya.

"Ketika anak-anak kita menelpon meminta uang untuk membayar UKT, sebagai orang tua kita pasti menjawab 'iya', meski dalam hati sangat sulit. Banyak orang tua yang rela menjual harta benda mereka demi keberlanjutan pendidikan anak-anaknya," ungkap Ruksamin.

Ruksamin menegaskan bahwa program beasiswa gratis ini tidak hanya sebatas janji, melainkan sudah diterapkan selama dua periode kepemimpinannya di Konawe Utara.

Baca Juga: Ruksamin-Sjafei Gaungkan Lima Program Unggulan di Kampanye Poasia Kendari

Ia menyebut bahwa sebanyak 2.220 mahasiswa asal Konawe Utara, baik yang berkuliah di dalam maupun luar negeri, telah menikmati fasilitas gratis ini.

"Jika saya terpilih menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara, semua mahasiswa akan saya gratiskan UKT-nya. Ini bukan sekadar program saya, melainkan amanah undang-undang," tegasnya.

Sementara itu, Arni, seorang warga Kecamatan Wawotobi, menyatakan dukungannya kepada pasangan Ruksamin-Sjafei.

Menurutnya, Ruksamin bukanlah sosok yang hanya memberikan janji, tetapi telah membuktikan kemampuannya.

Baca Juga: Ruksamin-Sjafei Hadirkan Radja Band dan Raffi Ahmad Hibur Warga Kolaka

“Ruksamin tidak hanya berjanji, tapi sudah terbukti. Dia sudah banyak membantu mahasiswa di Konawe Utara melalui beasiswa gratis,” kata Arni.

Sebagai seorang petani nilam, Arni mengaku merasakan beratnya perjuangan membiayai pendidikan anak-anaknya hingga ke perguruan tinggi. Mendengar program beasiswa gratis dari Ruksamin membuatnya tersentuh hingga menangis, karena program tersebut sejalan dengan kesulitannya.

"Saya menangis karena apa yang disampaikan Ruksamin sesuai dengan apa yang saya alami. Semoga beliau terpilih agar kami, para orang tua, tidak lagi kesulitan membiayai kuliah anak-anak kami," tutupnya. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS