Ratusan Anak Antusias Ikut Sunat Gratis oleh Relawan Lukman Abunawas

Erni Yanti

Reporter

Sabtu, 10 Agustus 2024  /  7:19 pm

Semarakkan HUT ke-79 RI Relawan Lukman Abunawas melaksanakan sunat anak gratis. Foto: Erni Yanti/ Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan anak antusias mengikuti sunat gratis yang diadakan Relawan Lukman Abunawas di kantor PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara, Kota Kendari, Sabtu (10/8/2024). Bakti sosial ini sekaligus menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Ratusan anak itu masing-masing datang tidak sendirian, tapi diantar oleh orangtua mereka. Sebelum anaknya menjalani sunatan, para orangtua mengambil nomor antrean dan menyerahkan fotokopi kartu keluarga serta mencatat nomor handphone.

“Alhamdulillah antusias masyarakat (cukup tinggi). Data pendaftar mencapai 300 anak dan hari ini kita selesaikan sampai malam, kita tuntaskan hari ini,” kata Ketua Relawan Lukman Abunawas, Sulaiman, kepada telisik.id.

Baca Juga: Asri Savira Ria Wakili Sulawesi Tenggara Pemilihan Putri Citra Indonesia 2024 di Palangkaraya

Ratusan anak itu tidak hanya menjalani sunatan gratis, namun mereka juga diberi sarung dan obat gratis setelah menjalani pemotongan ujung kulup.  

“Jika ada anak yang mau disunat secara gratis, maka diinformasikan saja kepada tim Relawan Lukman Abunawas,” pinta Sulaiman.

Selain sunatan, Sulaiman mengatakan pihaknya akan melakukan beberapa kegiatan sosial lainnya yang juga gratis seperti pembagian kaca mata, rekam jantung, dan pemberian makanan.

Baca Juga: Harga Telur Ayam di Pasar Tradisional Kota Kendari Terpantau Stabil

Sementara salah seorang ibu yang menemani anaknya ikut sunat gratis oleh Relawan Lukman Abunawas, Rifna (30), mengaku mengetahui kegiatan ini dari Rumah Sakit Jantung. Dia mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan sosial tersebut dan merasa sangat terbantu.

Ibu lainnya, Andi Nur (29), yang juga menyertakan anaknya di sunatan gratis, mengatakan mengetahui informasi kegiatan tersebut dari grup-grup WhatsApp. Dia mengaku berasal dari luar Kota Kendari.

“Saya dari Unaha (Kabupaten Konawe, red) datang di sini sunat gratis anak. Tadi proses sunatnya cepat meskipun mengantre dan anak saya juga tidak menangis,” kata Andi Nur.  (Adv/A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS