Ribuan Masyarakat Hadiri Kampanye ASR Hugua di Mawasangka

Erni Yanti

Reporter

Selasa, 08 Oktober 2024  /  1:42 pm

Kampanye Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangrukka-Hugua di Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah. Foto: Ist.

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Ribuan masyarakat menghadiri kampanye terbatas pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Andi Sumangerukka (ASR)-Hugua, di lapangan sepak bola Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Senin (7/10/2024).

Sekitar 2000-an massa simpatisan dan relawan Paslon ASR-Hugua di Kecamatan Mawasangka sangat antusias dan siap memenangkan paslon yang diusung Partai Gerindra, PPP, PAN dan Hanura tersebut.

Ketua DPC Partai Gerindra Buton Tengah, Husni, mengungkapkan, Partai Gerindra sebagai salah satu parpol pengusung ASR-Hugua, telah melakukan berbagai kajian dan pertimbangan sebelum menjatuhkan pilihannya untuk mengusung ASR-Hugua jadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

“Pak Prabowo Subianto memilih ASR-Hugua dari sekian pendaftar untuk diusung jadi calon bukan asal memilih, tapi sudah mengkaji secara matang serta melihat rekam jejak. Jadi calon ini bukan kaleng-kaleng, tapi barang bagus,” ungkap Husni.

Baca Juga: Cagub ASR-Hugua Kampanye di Kendari, Paparkan Delapan Program Unggulan

Gubernur dan wakil gubernur lanjut Husni, merupakan perwakilan pemerintah pusat di daerah sehingga gubernur dan wakil gubernur terpilih harus figur yang tepat dan tidak bermasalah.

“Memilih pemimpin itu antara lain lihat rekam jejak. Kalau dia pernah memimpin, maka lihat rekam jejaknya apa yang sudah dilakukannya. Dan jika sudah selesai menjabat, bagaimana keadaannya. Karena sering ada pemimpin ketika sudah selesai masa jabatannya, selalu terbentur kasus,” ucap Husni.

Selanjutnya, Husni mengatakan jika hal lain memilih calon pemimpin yakni visi misi. Apa yang akan dilakukan lima tahun ke depan jika memimpin. “Karena visi misi belum tentu bisa dilaksanakan ketika memimpin sehingga tidak sekedar janji manis,” kata Husni.

Baca Juga: ASR-Hugua Kampanye di Sampolawa Paparkan 8 Program Unggulan, Massa Membludak hingga 3000 Orang

Hugua saat berorasi meyakinkan masyarakat jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur, akan membawa perubahan untuk Sulawesi Tenggara.

"Wakatobi saja yang tidak ada apa-apanya mampu menggetarkan dunia, apalagi Sultra yang kaya akan sumberdaya alam dan pariwisatanya, pasti kita akan getarkan dunia 2 kali lipat," ujar Hugua penuh semangat.

Hugua memang dikenal sangat sukses membangun Wakatobi. Dengan tangan dinginnya ia mampu membawa Wakatobi sebagai pusat segitiga karang dunia dan masuk sebagai kawasan strategis pariwisata nasional. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS