Tips Sederhana Atasi Lengan Berlemak

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 18 November 2022
0 dilihat
 Tips Sederhana Atasi Lengan Berlemak
Timbunan lemak di lengan terkadang sangat mengganggu aktivitas, terutama bagi seorang wanita yang sering berhadapan dengan banyak orang. Foto: Repro Doktersehat.com

" Banyak ahli percaya bahwa pendekatan terbaik untuk menghilangkan lemak lengan adalah strategi penurunan berat badan secara keseluruhan "

KENDARI, TELISIK.ID - Timbunan lengan berlemak terkadang sangat mengganggu aktivitas terutama bagi seorang wanita, serta mengurangi rasa percaya diri bagi mereka yang memiliki pekerjaan berhadapan dengan banyak orang.

Tak sedikit membuat beberapa wanita melakukan perawatan ataupun diet untuk menghilangkan lemak berlebihan. Banyak ahli percaya bahwa pendekatan terbaik untuk menghilangkan lemak lengan adalah strategi penurunan berat badan secara keseluruhan.

Berikut adalah sejumlah cara yang bisa dilakukan, untuk menghilangkan lemak di lengan, dikutip dari Tempo.co dan gridhealth.id.

1. Defisit kalori

Untuk menurunkan berat badan, Anda perlu makan dan minum lebih sedikit dari yang Anda konsumsi biasanya, lalu membakar kalori yang masuk. Kalori yang Anda keluarkan per hari digunakan untuk mempertahankan fungsi tubuh saat istirahat, selain itu juga untuk mencerna serta memetabolisme makanan (efek termal makanan), dan untuk membantu Anda bergerak yang dapat memberikan Anda energi saat beraktivitas.

2. Rutin melakukan push-up

Baca Juga: 4 Cara Alami Menghilangkan Daki di Badan, Patut Dicoba

Menghilangkan lemak di lengan bisa dilakukan dengan melakukan push-up. Gerakan yang dibuat saat push-up, dapat memperkuat otot bisep dan trisep lengan. Namun perlu diingat bahwa cara ini membutuhkan proses dan waktu yang lama.

3. Perbanyak konsumsi protein

Protein bisa membantu mengatur berat badan dan menghilangkan lemak berlebih di tubuh. Daging merah, unggas (ayam atau bebek), makanan laut, kacang-kacangan, telur, dan produk susu dapat membantu menghilangkan lemak di lengan dengan cepat.

4. Kurangi konsumsi gula

Makanan dan minuman manis memang sangat lezat, namun menu makanan yang tinggi gula dapat menyebabkan gula darah tinggi dan resistensi insulin, yang berhubungan dengan penambahan berat badan dan kelebihan lemak tubuh. 

Baca Juga: 5 Cara Ini Bisa Membuat Haid Teratur, Wanita Wajib Tahu

5. Lompat tali

Dilansir dari berita.99.co, lompat tali merupakan salah satu cara sederhana yang dapat dilakukan. Jika Anda menginginkan hasil yang cepat, lakukanlah secara rutin pada pagi dan sore. Jangan lupa untuk meningkatkan intensitasnya agar pembakaran lemak di area tangan dapat dilakukan dengan lebih efektif.

6. Konsumsi serat

Makanan kaya serat dapat membantu menurunkan berat badan, karena memperlambat pencernaan dan membantu menstabilkan kadar gula darah. Brokoli, polong, beri, alpukat, apel, dan biji-bijian, mengandung serat tinggi. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga