1 Hari Jelang Lebaran, Lalu Lintas Menuju Pelabuhan Tondasi Macet

Amsir, telisik indonesia
Minggu, 01 Mei 2022
0 dilihat
1 Hari Jelang Lebaran, Lalu Lintas Menuju Pelabuhan Tondasi Macet
Arus lalu lintas di Pasar Sukadamai dan arah menuju Pelabuhan Tondasi mengalami kemacetan. Foto: Amsir/Telisik

" Kepadatan pengunjung pasar di pertigaan jalan arah menuju Pelabuhan Tondasi dan antrean kendaraan roda empat dan roda dua mengular sebelum memasuki Pasar Sukadamai "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Arus lalu lintas kendaraan di ruas jalan menuju Pelabuhan Tondasi dan Pasar Desa Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah, Muna Barat, macet parah, Minggu (1/5/2022) pagi sekitar pukul 08.20 Wita.

Pantauan Telisik.id di lapangan, kepadatan pengunjung pasar  di pertigaan jalan arah menuju Pelabuhan Tondasi dan antrean kendaraan roda empat dan roda dua mengular sebelum memasuki Pasar Sukadamai dari arah yang berlawanan.

Sedangkan arus lalu lintas sebaliknya, juga mengalami kemacetan panjang dan menuju Pelabuhan Tondasi mengalami kemacetan hingga puluhan meter dan terpantau lancar. Kendaraan dapat melaju di atas 40 kilometer (km) per jam.

Kepadatan arus lalu lintas juga terpantau dari pertigaan menuju Pasar Sukadamai dan menuju Pelabuhan Tondasi. Sedangkan arus sebaliknya, dari Tiworo Kepulauan ke Tondasi dan Pasar Sukadamai mengalami kemacetan panjang.

Baca Juga: SPBU di Muna Prioritaskan Jerigen, Depot Pertamina Terkesan Lakukan Pembiaran

Baca Juga: Sejalan Dengan Program Pemkab, KNPI Muna Promosikan Peninggalan Sejarah

Selain antrean kendaraan, juga terjadi kebisingan karena bunyi klakson kendaraan roda empat dan roda dua yang tertahan akibat kemacetan.

Warga tampak mengatur arus lalu lintas. Namun padatnya kendaraan yang bergerak ke arah pasar dan Pelabuhan Tondasi membuat antrean kendaraan jadi bertambah panjang.

Hingga berita dilaporkan, arus lalu lintas di Desa Sukadamai masih macet. (C)

Reporter: Amsir

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga