1.022 Pelamar CASN Busel Lolos Verifikasi Berkas

Deni Djohan, telisik indonesia
Rabu, 18 Desember 2019
0 dilihat
1.022 Pelamar CASN Busel Lolos Verifikasi Berkas
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD-SDM) Buton Selatan (Busel), La Ode Firman Hamzah. Foto: Istimewa

" Jika ada yang komplein atas pengumuman ini, maka diberi waktu selama tiga hari untuk menyatakan sanggahannya pada SSCASN, melalui akun masing-masing. "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Sebanyak 1.022 pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Buton Selatan (Busel) tahun 2019 dinyatakan lolos verifikasi berkas. Saat ini, pihak BKD membuka masa sanggah atas hasil pengumuman tersebut.

Baca Juga: Pemkab Wakatobi Gencar Bangun Perpustakaan Desa

Kepala BKD Busel, La Ode Firman Hamzah merincikan, total pelamar yang sempat mengisi formulir berjumlah 1.118 orang dari 57 kuota CASN yang akan diterima tahun ini di Busel. Dari jumlah itu, hanya 1.081 orang yang dinyatakan submit untuk kemudian diverifikasi.

Setelah dilakukan verifikasi berkas, 1.022 orang dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan 59 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

"Jika ada yang komplein atas pengumuman ini, maka diberi waktu selama tiga hari untuk menyatakan sanggahannya pada SSCASN, melalui akun masing-masing," kata La Ode Firman saat dikonfirmasi, Rabu (18/12/2019).

Apabila sanggahan yang bersangkutan diterima, lanjutnya, pihak terkait akan mengumumkan kembali berkas yang bersangkutan melalui akun atau media tertentu.

Baca Juga: Dewan Berharap Tak Ada Diskriminasi Anggaran di Kepulauan Busel

Pengumuman hasil verifikasi berkas diumumkan melalui surat pengumuman nomor: 800/2993 tertanggal 17 Desember 2019 tentang hasil seleksi administrasi penerimaan CASN Busel formasi tahun 2019. Surat tersebut ditandatangani langsung sekda Busel, Drs. La Siambo.

Reporter: Deni Djohan
Ediitor: Rani

Baca Juga