1.130 Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 10 April 2020
0 dilihat
1.130 Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19
1.113 paket sembako untuk warga terdampak COVID-19. Untuk menghindari kerumunan, paket dibagikan door to door. Foto: Dul/Telisik

" Bantuan sembako kita berikan bagi warga kota kendari sebagai bentuk pelayanan masyarakat yang ada di rumah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari hari ini mulai membagikan bantuan paket sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19.

Sebanyak 1.130 paket sembako berisi beras, minyak goreng, mi instan dan telur, hari ini mulai didistribusikan ke Kecamatan Kendari yang akan diperuntukkan bagi 113 RT.

"Bantuan sembako kita berikan bagi warga kota kendari sebagai bentuk pelayanan masyarakat yang ada di rumah," ujar Imran Ismail, Kadis Ketahanan Pangan Kota Kendari, Jumat (10/4/2020).

Pembagian sembako akan dilakukan bertahap agar tepat sasaran dan kegunaannya. Karena jika dibagikan sekaligus, dikhawatirkan ada yang tidak tepat sasaran.

Baca juga: Jalanan Kota Kendari Lengang

"Pemerintah Kota Kendari akan tetap konsisten memberikan  bantuan untuk warga yang terdampak COVID-19" ujar Imran.

Ia berharap pembagian sembako ini menjadi solusi untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19 agar meskipun diam di rumah, minimal dapur tetap masih bisa mengepul.

Pemerintah Kota Kendari memastikan bantuan pangan bakal dibagikan secara langsung kepada masyarakat terdampak. Hal tersebut dimaksudkan agar tidak ada kerumunan atau antrean warga.

"Dibagikan dengan cara diantar door to door. Tapi kita distribusikan dulu ke kecamatan," ungkapnya.

 

Reporter: Dul

Editor: Rani

Baca Juga