10 Atlet Wakili Sulawesi Tenggara di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)

Mirdan, telisik indonesia
Minggu, 11 Agustus 2024
0 dilihat
10 Atlet Wakili Sulawesi Tenggara di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)
10 siswa yang mewakili Sulawesi Tenggara di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Foto: Mirdan/Telisik

" Kontingen atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA/SMK Provinsi Sulawesi Tenggara dilepas Sabtu (10/8/2024) sore "

KENDARI, TELISIK.ID - Kontingen atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA/SMK Provinsi Sulawesi Tenggara dilepas Sabtu (10/8/2024) sore.

Provinsi Sulawesi Tenggara mengirimkan total 10 siswa terdiri dari 5 atlet laki-laki dan 5 atlet perempuan untuk mengikuti 5 cabang olahraga yaitu atletik, pencak silat, renang, bulutangkis dan karate.

Saat ditemui Telisik.id, ketua kontingen, Haerani menegaskan, untuk cabang karate ada dua sekolah perwakilan untuk putra dari SMA Negeri 5 Kendari dan perwakilan untuk putri dari SMA Negeri 2 Raha. Pencak silat juga ada dua perwakilan SMA Negeri 1 Unaaha untuk putra dan SMA Negeri 1 Baubau untuk putri. Atlet renang dari SMA Negeri 4 Kendari dan SMA Negeri 2 Raha, bulutangkis dari SMA Kolaka untuk putra dan SMA Kota Kendari untuk putri. Kemudian atletik dari Kolaka untuk putra dan dari Kota Kendari untuk putri.

Baca Juga: Sosok Dua Putra Terbaik Indonesia Kibarkan Merah Putih dan Sabet Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

Haerani yang juga Kepala bidang Perencanaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara menyebutkan, 10 atlet ini merupakan hasil seleksi tingkat provinsi pada Juli 2024 sehingga menghasilkan talenta-talenta yang mewakili Sulawesi Tenggara di tingkat nasional.

Hal serupa disampaikan Kepala Bidang SMA/SMK/PKL Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Asikin Pasiu. Dikatakan, siswa yang akan mewakili Sulawesi Tenggara di ajang ini merupakan hasil seleksi mulai tingkat sekolah, tingkat kabupaten/kota hingga tingkat provinsi.

"Peserta lomba cabang olahraga merupakan peserta yang lolos seleksi, yang asal sekolahnya bervariasi,” imbuhnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS Olimpiade Paris 2024: Veddriq Leonardo Cetak Sejarah Indonesia Raih Emas Pertama Panjat Dinding

Haerani berharap para siswa dapat meraih medali emas di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun ini, seperti tahun lalu di ajang yang sama, Sulawesi Tenggara berhasil mendapatkan 2 medali emas di cabang karate dan silat, tahun ini mencoba dimaksimalkan lagi seperti tahun sebelumnya.

Haerani membeberkan persiapan sebelum mengikuti O2SN sudah makasimal, jadi tentunya anak-anak yang sudah menjadi juara di tingkat provinsi dan kembali berlaga di tingkat nasional karena mereka ini atlet pilihan.

Rencana pelaksanaan O2SN akan dilaksanakan mulai tanggal 11-17 Agustus 2024 di Jakarta. Tempat registrasi di Hotel Sunlike dan setiap cabang lomba telah disiapkan hotel masing-masing. (B)

Penulis: Mirdan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga