10 Fakta Unik Cewek Jepang, Jarang Pakai CD

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 08 Maret 2023
0 dilihat
10 Fakta Unik Cewek Jepang, Jarang Pakai CD
Wanita Jepang kerap menarik perhatian karena kecantikan dan kepolosannya. Di balik itu semua, ternyata ada fakta unik mengenai wanita dari negeri sakura. Foto: Repro Grid.id

" Ternyata gadis Jepang sangat menyukai pria Indonesia daripada pria di negaranya "

TOKYO, TELISIK.ID – Jepang menjadi salah satu negara yang punya daya tarik tersendiri. Mulai dari budaya, teknologi, hingga hiburan yang banyak menjadi tren di kalangan anak muda.

Tidak hanya itu, wanita Jepang juga menjadi idaman karena dinilai punya kecantikan alami juga sisi imut dalam berperilaku dan bertutur kata yang membuat pria klepek-klepek. Di samping itu, wanita negeri sakura ini juga mempunyai beberapa fakta unik yang mungkin belum Anda ketahui.

Dilansir dari Tempo.co dan Bondowoso.jatimnetwork.com, berikut beberapa fakta unik wanita Jepang.

1. Menyukai Pria Indonesia

Siapa sangka, ternyata gadis Jepang sangat menyukai pria Indonesia daripada pria di negaranya. Ternyata hal itu dikarenakan pria Indonesia lebih memiliki rasa pengertian dan kasih sayang yang besar.

2. Jarang Pakai Celana Dalam

Ternyata gadis Jepang jika pergi ke sekolah sangat jarang menggunakan celana dalam. Hal itu sudah lumrah dilakukan oleh siswi Jepang meski sampai saat ini belum ditemukan alasannya.

3. Jarang Makan Makananan Olahan

Rupanya wanita Jepang sangat jarang memakan makanan olahan seperti makanan kalengan. Mereka biasa mengonsumsi makanan utama berupa ikan, sayuran, buah-buahan, rumput laut, atau produk kedelai yang difermentasi seperti miso dan teh hijau.

Baca Juga: Jadi Negara dengan Industri Porno Terbesar, Kenapa Jepang Dilanda Resesi Seks?

Wanita Jepang juga sangat menghindari makanan cepat saji, jus yang asam, permen hingga kentang goreng. Tak heran kecantikan wanita Jepang memang terjadi secara alami.

4. Mandi dengan Kantong Teh Hijau

Pada umumnya, teh hijau digunakan sebagai minuman. Tapi wanita Jepang menggunakan teh hijau untuk mandi. Saat mandi, wanita Jepang akan meletakkan kantong teh hijau di air.

Teh hijau dipercaya menjadi kunci kulit wanita Jepang menjadi lembut, bebas kerut, dan kencang. Selain itu, komposisi yang terdapat dalam teh hijau memiliki efek anti inflamasi dan anti penuaan. Asam ferulat serta vitamin A dan E dalam teh hijau juga memiliki efek melembabkan dan anti penuaan.

5. Tidak Bermesraan di Depan Umum

Mungkin di beberapa negara barat, menunjukkan kemesraan di depan umum adalah hal yang wajar. Namun hal itu berbanding terbalik bagi kalangan orang Jepang.

Orang Jepang jarang berciuman dan bahkan tidak pernah berpelukan di depan umum. Jepang memang masih melestarikan budaya yang konservatif.

Bahkan orang Jepang sendiri tidak terlalu terpapar dengan pola perilaku tersebut. Jadi jika mereka ingin menunjukkan kasih sayang, mereka biasa melakukannya di tempat privat.

6. Aib Gadis Jepang

Ternyata orang yang telah melakukan hubungan khusus adalah sesuatu yang lumrah. Bahkan jika gadis Jepang belum pernah melakukan hubungan khusus atau masih original maka itu menjadi aib bagi mereka.

Karena berdasarkan beberapa survei yang telah dilakukan, ternyata sebanyak 50 persen gadis Jepang sudah tidak original di usia SMA.

7. Aturan Berpakaian Cukup Ketat

Jepang memiliki aturan berpakaian yang cukup ketat. Seragam kerja wanita di sana biasanya jaket hitam, kemeja putih, rok, dan sepatu dengan hak kecil.

Baru-baru ini, banyak perusahaan mulai melarang wanita Jepang datang bekerja dengan memakai kacamata. Apalagi bagi yang bekerja di sektor jasa seperti bisnis restoran dan hotel, tata rias, salon kecantikan.

Baca Juga: Negara Ini Buat Penjodohan Massal 400 Jomblo, Alasannya Bikin Kaget

Alasan utama karena kacamata tidak memperlihatkan keindahan mata, menyembunyikan riasan dan secara umum merusak penampilan.

8. Berani Nembak Pria

Mungkin bagi warga Indonesia seorang wanita yang menyatakan perasaan ke laki-laki adalah sesuatu yang tidak biasa. Berbeda dengan di Jepang justru wanita tidak akan malu untuk menyatakan rasa suka atau cintanya kepada seorang laki-laki.

9. Etika Toilet

Pergi ke toilet adalah topik sensitif bagi wanita Jepang. Dianggap sangat memalukan jika orang lain tahu mereka akan pergi ke kamar kecil. Selain itu, membuat suara apa pun di toilet sama sekali tidak dapat diterima.

Hal yang dianggap paling memalukan bagi mereka adalah jika seseorang menebak bahwa mereka sedang menstruasi.

10. Tidak Boleh Menjadi Juru Masak Sushi

Perwakilan dari restoran terkenal di Jepang mengatakan bahwa wanita tidak cocok untuk peran juru masak sushi. Hal itu disebabkan karena hormon wanita bisa berubah sesuai siklus menstruasi, sehingga tangan wanita bisa menjadi lebih hangat atau lebih dingin, yang akan merusak cita rasa sushi.

Meski begitu, ada juga tempat makan Sushi di Jepang yang semua juru masaknya wanita yang bernama Nadeshiko Sushi di Akihabara, Tokyo. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga