10 Inspirasi Gaya Rambut Pria di 2023, Patut Dicoba

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 01 Januari 2023
0 dilihat
10 Inspirasi Gaya Rambut Pria di 2023, Patut Dicoba
Momen tahun baru bisa dijadikan juga sebagai momen penyegaran untuk mengubah penampilan, salah satunya adalah model rambut. Foto: Repro google.com

" Model rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang bisa menarik perhatian orang lain. Makanya seringkali model rambut terus berganti untuk menemukan yang terbaik "

KENDARI, TELISIK.ID - Model rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang bisa menarik perhatian orang lain. Makanya seringkali model rambut terus berganti untuk menemukan yang terbaik.

Dikutip dari kompas.com, momen tahun baru bisa dijadikan juga sebagai momen penyegaran untuk mengubah penampilan, salah satunya adalah model rambut.

Gaya rambut pria yang cukup diminati itu menampilkan potongan rambut pendek, ditata dengan rapi hingga menonjolkan volume rambut.

Sebagian besar gaya rambutnya merupakan variasi tambahan dari tren rambut di masa lalu yang kemudian dikombinasikan dengan look yang lebih fresh.

Baca Juga: 3 Langkah Mudah Agar Lebih Produktif di Tahun Baru

Melansir cnnindonesia yang menghimpun dari laman Menshairstyle, berikut inspirasi gaya rambut pria yang layak untuk dicoba dan diprediksi akan ngetren di 2023:

1. Wavy hair

Para pria berambut keriting dapat memilih gaya wavy hair, dengan membiarkan rambut di bagian atas tidak dipotong dan hanya memangkas sedikit bagian sisi kanan serta kiri.

2. Bald fade and line-up

Gaya rambut pria yang satu ini dipotong pendek pada bagian, lalu rambut depan dicukur supaya garisnya sejajar. Sementara rambut sisi kanan dan kiri dipapas jadi tipis.

3. Bald fade

Model bald fade menampilkan potongan rambut pendek di bagian atas, sedangkan sisi samping dan belakang dicukur sangat tipis bahkan nyaris habis. Potongan rambut ini memberikan kesan simpel tapi menonjolkan sisi maskulin.

4. Clean line-up

Model berikut hanya mencukur bagian depan rambut untuk membentuk garis sejajar. Bagian rambut sisi kanan kiri juga ikut dicukur sedikit, sedangkan atasnya dirapikan ke belakang begitu saja.

5. Low drop fade

Apabila ingin tetap mempertahankan rambut lebat di bagian atas, coba gaya low drop fade. Dikutip , Anda hanya perlu memangkas bagian bawah jadi lebih tipis untuk mendapat gaya rambut ini.

6. Undercut

Undercut cocok untuk rambut tebal, lurus, dan panjang. Model ini memisahkan rambut bagian atas, bawah, dan samping, supaya rambut atas terkesan lebih panjang dan menjuntai ke belakang.

7. Natural bergaris

Sesuai namanya, model ini tidak memangkas rambut menyeluruh. Tetapi hanya membuat variasi garis rambut di bagian sisi kanan atau kiri. Potongan ini memberi kesan belah samping dan tampak maskulin.

8. Undercut bald drop fade

Jika rambut Anda tipikal ikal atau keriting namun ingin mencoba gaya potongan undercut yang dipangkas bagian bawahnya saja, bisa coba model ini. Undercut bald drop fade membiarkan rambut ikal bagian atas tetap panjang tapi tipis bahkan habis di sisi samping dan belakang.

Baca Juga: 4 Langkah Pertolongan Pertama pada Orang Pingsan

9. Messy hairstyle

Messy hair adalah gaya rambut yang ditata secara sengaja seperti berantakan. Nantinya bisa memakai sedikit gel rambut, lalu dibuat acak-acakan di bagian atasnya.

10. Back waves

Pemilik rambut bergelombang tetap bisa memiliki potongan yang rapi dan modis dengan model back waves. Potongan ini membiarkan rambut bagian depan dan atas tetap panjang agar tampak bervolume, sedangkan bagian belakangnya lebih pendek.

Nah, itulah beberapa inspirasi model rambut yang cocok bagi pria untuk tahun baru ini. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga