10 Pasien Positif COVID-19 dan Lima PDP Beriringan Sembuh

Musdar, telisik indonesia
Senin, 25 Mei 2020
0 dilihat
10 Pasien Positif COVID-19 dan Lima PDP Beriringan Sembuh
Tenaga Medis COVID-19. Foto: Repro ANTARA News

" Bersama kita tingkatkan kepedulian, kewaspadaan dan saling mengingatkan. Bersama kita tingkatkan kesehatan imunitas, dan saling mendukung. Bersama kita berdoa semoga badai COVID-19 segera berlalu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah 10 pasien positif COVID-19 di Kota Kendari dinyatakan sembuh, kembali menyusul lima orang PDP juga dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah, menerangkan, ke limanya dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab tes yang menunjukan hasil negatif.

Disebutkan ke limanya adalah dua orang perempuan asal Kecamatan Kambu, satu orang laki-laki asal Kecamatan Poasia, satu orang perempuan asal Kecamatan Mandonga dan satu orang perempuan asal Kecamatan Kendari Barat.

"Sehingga total kasus PDP menjadi tinggal lima orang," terang dr. Alghazali Amirullah, Senin (25/5/2020).

Baca juga: Kemendagri Belum Restui Pelantikan Kadis Dukcapil Muna

Dengan sembuhnya lima PDP, total PDP sampai dengan saat ini berjumlah 56 orang, 51 orang sudah dinyatakan sembuh.

Sedangkan untuk kasus ODP sampai dengan saat ini berjumlah 137 orang namun seluruhnya sudah dinyatakan bebas COVID-19.

Senada dengan ODP, kasus positif juga tidak ada penambahan, sehingga total kasus positif masih berjumlah 58 orang, 30 orang diantaranya masih dalam perawatan di rumah sakit, 25 sembuh dan tiga orang meninggal dunia.

"Bersama kita tingkatkan kepedulian, kewaspadaan dan saling mengingatkan. Bersama kita tingkatkan kesehatan imunitas, dan saling mendukung. Bersama kita berdoa semoga badai COVID-19 segera berlalu," tutup Alghazali.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga